Breaking News

 


Cegah TPPO, DPPA Gelar Koordinasi Lintas Sektoral


SOLOK , Figurnews,com -

Cegah TPPO (Tindak Pidana Perdagangan Orang), DPPA (Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak) Kota Solok via Kabid PPA (Perlindungan Perempuan dan Anak) gelar koordinasi lintas sektoral, Selasa (29/6/2021) di aula DPPA di Kubuang Tigo Baleh.

Koordinasi lintas sektoral ini melibatkan 55 orang perwakilan organisasi perempuan di Kota Solok. Diantaranya Ketua GOW Ny. Dona Ramadhani Kirana Putra, Ketua Persit Kartika Chandra Solok Indria Reno Triambodo, Bhayangkari Dian Kemala, IWAPI, DWP, Aisyiah, Salimah, PIL, Al Hidayah, IPEMI, dan Perwati.

Narasumber Pengurus Wilayah ALPPIND, Quartita Evari Hamdiana. UPPA Polres Kota Solok Bripka Agi Maulana dan Brigadir Dian Anggraini.

Kadis PPA Delfianto, Rabu (30/6/2021) mengatakan pada saat ini TPPO sedang marak terjadi disetiap negara. Baik tingkat kejahatan lokal, regional dan internasional termasuk di Indonesia.

“TPPO merupakan pelanggaran hak-hak asasi manusia yang dilindungi oleh negara. Karena itu koordinasi lintas sektoral merupakan bagian dari upaya pencegahan TPPO,” katanya.

Selain itu, ujar Delfianto, kegiatan ini menjadi bukti komitmen pemerintah melibatkan semua pihak seperti Organisasi Perempuan dan Organisasi Kemasyarakatan di Kota Solok agar mampu mencegah dan mengeliminir TPPO.

“TPPO sangat membutuhkan perhatian yang sungguh-sungguh. Karena itu pahami agar pengetahuan tentang TPPO bisa mencegah dan menangani kasus TPPO,” ujarnya.(Ayu) 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre