Breaking News

 


Bupati Pessel Rusma Yul Anwar mengikuti acara Puncak Peringatan hari keluarga Nasional (Harganas) Ke 28 Secara Virtual


Painan(Sumbar), Figurnews.com

Bupati Pessel Rusma Yul Anwar mengikuti acara Puncak Peringatan hari keluarga Nasional (Harganas) ke-28 secara virtual di ruang pertemuan Rumah Dinas Bupati Pesisir Selatan, Selasa (29/6/2021).

Peringatan Harganas tahun ini diikuti Kepala Daerah yang ada di tanah air.

Pada kesempatan itu juga dilakukan dialog langsung dengan Wakil Presiden Republik Indonesia di Istana Negara.

Bupati Rusma Yul Anwar mengatakan, dengan peringatan Harganas ini diharapkan seluruh masyarakat Indonesia khususnya Pesisir Selatan menyadari akan pentingnya keluarga sebagai sumber kekuatan untuk membangun bangsa dan negara.

"Keluarga akan selalu menghidupkan, memelihara dan mengarahkan kekuatan tersebut sebagai perisai dalam menghadapi persoalan yang terjadi," kata Bupati.

Ia mengatakan Harganas ini mengingatkan kita pada sejarah perjuangan bangsa Indonesia dimana pada awal kemerdekaannya di tahun 1945.

Pada saat itu situasi kondisi bangsa belum kondusif, bahkan untuk mempertahankan kemerdekaan diberlakukan wajib militer bagi rakyat Indonesia. Hal ini menjadikannya terpisah dengan keluarga.

Melalui perjuangan yang gigih, pada tanggal 22 Juni tahun 1949 Belanda menyerahkan kedaulatan bangsa Indonesia secara utuh.

Kemudian tepat pada tanggal 29 Juni 1949, para pejuang kembali kepada keluarganya.

"Inilah yang melandasi lahirnya Harganas ini, sebagai bentuk apresiasi kepada perjuangan dan pengorbanan bangsa kita untuk kemerdekaan RI," tutupnya.

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre