Breaking News


 

Beri Motivasi, Babinsa Koramil 1207-11/Batu Ampar Dampingi Warga Binaan Budidaya Ikan Lele


Kubu Raya,Figurnews.Com -  
Untuk meningkatkan ekonomi masyarakat saat ini banyak cara yang harus ditempuh dan tidak hanya mengandalkan disektor pertanian saja, namun dapat dilakukan oleh masyarakat untuk memanfaatkan lahan pekarangan yang ada di lingkungan masing-masing, seperti halnya budidaya ikan. Menyikapi hal tersebut dalam rangka mendukung ketahanan pangan, Babinsa Koramil 1207-11/Batu Ampar terjun langsung melakukan pendampingan kepada bapak Supardi peternak ikan lele yang ada di RT.004/RW.002, Desa Sungai Kerawang, Kecamatan Batu Ampar, Kabupaten Kubu Raya. Rabu (09/06/2021)

Terkait dengan pemanfaatan lahan pekarangan, Sertu Haryatin selaku Babinsa setempat juga selalu memberikan ajakan kepada masyarakat di wilayah binaannya agar lahan pekarangan yang masih kosong supaya dimanfaatkan, baik itu peliharaan ternak, tanaman polyback, dan sebagainya.

“Ditengah masa pandemi covid-19 ini, kita dorong masyarakat untuk melakukan inovasi dan terobosan untuk membantu menambah penghasilan dan meningkatkan ekonomi, salah satunya dengan beternak atau budidaya ikan” tuturnya.

“Dengan adanya usaha budidaya perikanan tersebut, merupakan salah satu usaha untuk mewujudkan ketahanan pangan warga masyarakat, jangan hanya disektor pertanian namun warga masyarakat harus mempunyai semangat yang tinggi untuk memanfaatkan lahan pekarangannya masing-masing yang dapat memberikan nilai tambah secara ekonomi seperti yang dilakukan bapak Supardi ini” pungkasnya.

Terakhir, Sertu Haryatin berharap kepada warga masyarakat untuk terus berkarya dengan memanfaatkan potensi yang ada dengan berbagai cara dan upaya untuk memperkuat ketahanan pangan di wilayah dan juga sebagai usaha untuk menambah penghasilan.

(Pendim 1207/BS)

Editor ;Fella

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre