Breaking News

 


Balita dan Ibu Rumah Tangga Menambah Angka Positif Covid-19 di Solok


Solok, Figurnews,com-

Meskipun pemerintah sedang berupaya semaksimal mungkin melakukan vaksinasi untuk seluruh masyarakat, namun angka kasus terkonfirmasi Positif Covid-19 belum berkurang.

Seperti yang diungkapkan oleh Sekretaris Daerah Kota Solok selaku Sekretaris Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kota Solok Drs. H. Syaiful A., M.Si, berdasarkan Informasi Covid-19 Kota Solok pada Senin, (28/06/2021) terjadi penambahan kasus terkonfirmasi Positif.

Penambahan ini berdasarkan hasil pemeriksaan sampel yang dilakukan laboratorium fakultas kedokteran Universitas Andalas Padang atas sampel kiriman RSUD M Natsir bahwa dilaporkan penambahan 3 kasus terkonfirmasi positif Covid-19.

Dari hasil tracing yang dilakukan tim surveilans tiga orang terkonfirmasi positif tersebut adalah Ny. TNH, (29 tahun), IRT, warga perumahan griya RT 1 RW 5 Kelurahan Nan balimo (Pasien 1280). Yang bersangkutan merupakan kontak erat pasien positif dan mengalami demam meriang, sesak nafas dan diare sejak tanggal 23 Juni lalu. Balita Laki-laki GU, (2 tahun), warga jalan nangka kelurahan Simpang rumbio (Pasien 1281). Saat ini kedua orang pasien tersebut menjalani isolasi mandiri. 

Sedangkan Ny. S, (61tahun), IRT, warga jalan kuini 001/004 Kelurahan simpang Rumbio (Pasien 1282), yang bersangkutan mengalami batuk, sesak nafas sejak tanggal 24 juni lalu. Saat ini menjalani isolasi di RSUD M Natsir.

Dengan penambahan kasus terkonfirmasi positif hari ini, komposisi data kasus di Kota Solok menjadi 1282 orang terkonfirmasi, sembuh 1213 orang, isolasi di RST 4 orang, isolasi di RSUD M Natsir 2 orang, isolasi di RSUD Aro Suka 1 orang, isolasi di RS Ibnu Sina Bukittinggi 1 orang, isolasi Mandiri 32 orang, serta meninggal 29 orang.

“Setiap hari masih saja kita menerima laporan penambahan kasus terkonfirmasi positif baik itu baru maupun kontak erat pasien positif. Saat ini pemerintah sedang berupaya semaksimal mungkin melakukan vaksinasi untuk seluruh masyarakat. Memang benar vaksinasi tidak menjamin seseorang akan aman dari Covid-19 bahkan jenis terbarunya sekalipun,” ujarnya. 

Akan tetapi dengan vaksinasi dapat memperkecil resiko yang akan dialami jika seandainya terpapar. Oleh karenanya mari ajak keluarga maupun kerabat kita untuk segera divaksin di Puskesmas terdekat dengan membawa Identitas Diri. Tidak perlu khawatir, ragu ataupun takut divaksin. Karena sebelum divaksin setiap kita akan dipastikan dulu apakah telah aman untuk divaksin.  

Bagi kita yang telah vaksin kami himbau untuk tetap memberlakukan prokes covid-19 dalam aktifitas keseharian dengan sangat ketat. Karena jangankan yang telah divaksin, yang telah pernah positif dan sembuh saja bisa kembali terpapar.

“Oleh karenanya, tidak ada jaminan tidak sakit, tidak bergejala tidak terpapar. Mari lindungi orang tersayang dari terpaparnya covid-19. Mari saling ingatkan dan jangan takut menegur orang lain jika orang lain tersebut melanggar protokol kesehatan,” himbau Syaiful. (Ayu) 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre