Breaking News


 

Babinsa Koramil 1207-10/Terentang Pantau Vaksinasi Lansia dan Guru


Kubu Raya,Figurnews.Com -
Dalam rangka mendukung kegiatan vaksinasi covid-19, anggota Babinsa Koramil 1207-10/Terentang Kodim 1207/BS Sertu Haryanto melaksanakan pendampingan vaksinasi kepada warga lansia dan guru se-Kecamatan Terentang, bertempat di Puskesmas Terentang, Jalan Pelangi, Desa Terentang Hilir, Kecamatan Terentang, Kabupaten Kubu Raya. Selasa (08/06/2021)

Kehadiran Babinsa juga untuk memastikan kelancaran dan ketertiban dalam pelaksanaan vaksinasi lansia dan guru. “Saya berharap selama pelaksanaan vaksinasi dari awal hingga selesai tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi” terang Babinsa Sertu Haryanto.

Sebelum pelaksanaan vaksin, seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan. Yaitu mengisi pendaftaran, cek tensi dan suhu badan dan screening oleh petugas kesehatan. Dinyatakan sudah

 

memenuhi syarat dan dinyatakan sehat baru dilaksanakan vaksinasi. Setelah melaksanakan vaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengantisipasi terjadinya reaksi terhadap vaksin.

Sslanjutnya Sertu Haryanto berpesan kepada lansia dan guru penerima vaksin, meskipun sudah divaksin diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah.

“Tetap disiplin dalam penerapan protokol kesehatan dengan 5M yaitu mencuci tangan, memaki masker, menjaga jarak, memenghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas” himbauh Babinsa.

Ditempat terpisah, Danramil 1207-10/Terentang Kapten Kav Salam mengingatkan kepada Babinsa untuk selalu melaksanakan pendampingan dan pemantauan dalam setiap kegiatan vaksinasi. Guna untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi sehingga bila ada hal-hal menonjol Babinsa dan unsur terkait bisa segera memberikan tindakan dengan cepat.

Sementara itu, kepala puskesmas bapak Danu Winoto, A. Md, KL., menjelaskan bahwa sasaran vaksinasi adalah para pejabat pelayan publik dan lansia yang berada di wilayah Puskesmas Terentang. Vaksinasi akan dilaksanakan sampai beberapa hari kedepan.

“Untuk hari ini target sasaran vaksinasi adalah para guru dari SDN 03 Terentang Hilir 4 orang, SLTPN 01 Terentang 19 orang, SMU 1 Terentang 9 orang, SDN 07 Teluk Bayur 9 orang, dan MIS IBRAHIMY 12 orang, jadi jumlahnya ada 66 orang” tuturnya.

“Kami berharap program vaksinasi yang tengah berjalan ini bisa membantu menurunkan angka keterjangkitan covid-19 di Kabupaten Kubu Raya khususnya di Kecamatan Terentang” pungkas Danu Kepala Puskesmas Terentang. (Pendim 1207/BS)

Editor ;Fella

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre