Breaking News


 

Babinsa Koramil 1207-04/Pontianak Timur Dampingi Petugas Medis Lakukan Tracing Warga Yang Kontak Erat Dengan Pasien Positif Covid-19


Pontianak,Figurnews.Com -
Babinsa Koramil 1207-04/Pontianak Timur bersama Bhabinkamtibmas mendampingi tim medis dari Puskesmas Pontianak Timur untuk melaksanakan tracing warga yang terkonfirmasi positif covid-19. Sabtu (05/06/2021)

Tracing dilakukan di rumah warga yang terkonfirmasi positif covid-19. Kemudian petugas medis mendata pasien dan memberikan surat keterangan karantina. Selanjutnya pasien yang terkonfirmasi positif covid-19 akan melaksanakan karantina mandiri di rumah masing-masing selama 14 hari. Jika selama karantina pasien mengalami keluhan, maka pasien diminta melaporkannya ke petugas medis. Namun jika pasien tidak ada keluhan selama karantina, maka pada hari ke 15 pasien akan diminta datang ke puskesmas untuk memeriksakan diri sebelum pasien benar-benar dinyatakan negatif covid-19.

Pada kesempatan ini, Babinsa Koramil 1207-04/Pontianak Timur bersama Bhabinkamtibmas menghimbau kepada warga sekitar agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan dengan melaksanakan anjuran 3M (Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun / menggunakan hand sanitizer, serta Menjaga jarak / menghindari kerumunan).

Kegiatan pendampingan tracing ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI - Polri khususnya Babinsa dan Bhabinkamtibmas terhadap warganya sebagai tindakan percepatan penanganan kasus covid-19.

(Pendim 1207/BS)

Editor ;Fella

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre