Breaking News

 

 
 

 

Babinsa Koramil 1207-02/Pontianak Selatan Koordinasi Dengan Ketua RT Terkait Warga Yang Terpapar Covid-19


Pontianak,Figurnews.Com-
Ditengah masa pendemi covid-19 saat ini sudah tentu membuat orang lebih berhati-hati saat melaksanakan aktifitas diluar rumah, termasuk rasa khawatir apabila di lingkungan tempat tinggal ada yang dinyatakan positif ataupun sedang menjalani isolasi mandiri sembari menunggu hasil medis.

Menyikapi hal tersebut, Babinsa Serda Dedy Bhakti Wahyudi mengkoordinasikan dengan bapak Kamijan selaku ketua RT dan ketua satgas PPKM mikro tingkat RW, mengingat ada salah satu warga yang positif dan saat ini sedang menjalani isolasi mandiri di Jl. DI. Panjaitan, Kelurahan Benua Melayu Darat, Kecamatan Pontianak Selatan. Kamis (10/06/2021)

“Menanggapi kasus suspek covid-19 yang terjadi di wilayah jangan terlalu panik karena kekhawatiran yang berlebihan atau berpikir negatif akan situasi saat ini tentunya akan membebani psikis diri sendiri namun bersikap tenang melihat keadaan yang ada” ucap Serda Dedy.

“Warga disiplin memperhatikan protokol kesehatan merupakan langkah terbaik saat ini, terkait ada salah satu warga yang telah terjangkit sebagai tetangga yang merupakan saudara terdekat ada baiknya dibantu baik secara moril ataupun materiil terutama dalam pemenuhan kebutuhan sehari hari selama karantina” ungkap Dedy.

Kamijan selaku ketua RT dan ketua satgas PPKM mikro tingkat RW menyampaikan pada umumnya warga disini masih ada sifat malu atau segan untuk melaporkan kalau keluarganya itu dinyatakan positif terkait warga yang sedang isolasi mandiri itu baru kita tahu kalau sudah terpapar.

“Sudah jelas, andai kata kita pun mencurigai tapi kita juga tidak punya bukti pemeriksaan dimana apakah dia dinyatakan positif atau negatif kita juga tidak tahu, itulah kendala-kendala kita ditingkat RT ini. Selaku ketua satgas PPKM mikro tingkat RW tentunya turut prihatin atas apa  

yang menimpa warga namun dirinya akan menindaklanjutinya dengan bersama tim gugus tugas sebagai bentuk dukungan” ungkapnya.

(Pendim 1207/BS)

Editor ;Fella

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre