Breaking News


 

Babinsa Koramil 1206/01 Embaloh Hilir Warga Tingkatkan Sistem Keamanan


Embaloh Hilir, Figurnews.com

Untuk meningkatkan sistem keamanan di masyarakat Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1206 - 01/Embaloh Hilir, Praka Junaidin melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan tokoh masyarakat dan mengaktifkan kegiatan pos kamling, serta mengajak warga binaannya membuat pos Pengamanan di lingkungan Danau Bungkang, Desa Nanga Embaloh , Kecamatan Embaloh Hilir, Kabupaten Kapuas Hulu, Senin (07/06/2021).

Kehadiran Babinsa merupakan salah satu wujud kedekatan antara TNI dengan masyarakat, sehingga kedekatan tersebut membuat warga antusias dalam menjalin kerja sama bergotong royong membangun pos pengaman untuk menjadikan pusat informasi dan pengamanan di wilayah.

Sebagai Babinsa Praka Junaidin juga mengadakan sosialisasi tentang pentingnya kamtibmas dan lingkungan bersih dengan cara bergotong royong. Untuk itu dirinya mengajak tokoh masyarakat dan warga merencanakan menghidupkan kembali kegiatan ronda malam atau siskamling di Desa Nanga Embaloh.

"Pos Pengaman bertujuan untuk memberikan rasa aman bagi warga, karena itu mari bersama-sama meningkatkan sistem keamanan dan ketertiban lingkungan, sehingga dengan adanya pos kamling tentunya kita mengantisipasi bahaya yang datang," jelasnya.


Di tempat terpisah, Komadan Koramil 1206 - 01/Embaloh Hilir, Pelda Jumadi sangat mendukung kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa jajarannya.


"Ia juga menekankan kepada Babinsa bahwa keamanan lingkungan merupakan hal yang harus selalu dijaga, sehingga terwujud lingkungan yang aman dan bersih," terangnya


"Dengan kesadaran warga Desa Nanga Embaloh tentunya patut kita apresiasi dan memberikan dukungan dari aparat kewilayahan seperti Babinsa, sehingga masyarakat lebih termotivasi dan lebih semangat dalam menata lingkungannya dengan kerja bakti secara gotong royong," tutur Danramil. ( Pendim 1206/PSB ).

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre