Breaking News


 

Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Laksanakan Penyemprotan Disinfektan Bersama Aparat Kelurahan


Pontianak,Figurnews.Com -
Sebagai upaya untuk memutus penyebaran covid-19, aparat kelurahan bersama dengan Babinsa serta Bhabinkamtibmas laksanakan penyemprotan disinfektan ke perumahan warga yang berlokasi di Jl. Untung Suropati Kel. Benua Melayu Darat Kec. Pontianak Selatan. Jumat (04/06/2021)

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain bapak Sutrisno, S.STP selaku lurah Benua Melayu Darat, Serda Dedy Bhakti Wahyudi dari Babinsa Benua Melayu Darat, dan Aipda Dede Kurniawan dari Bhabinkamtibmas.

Serda Dedy Bhakti Wahyudi dari Babinsa Benua Melayu Darat menuturkan “Kegiatan penyemprotan disinfektan yang dilaksanakanhari ini dikarenakan di wilayah ini ada warga yang terpapar covid-19 dan melaksanakan isolasi mandiri” tuturnya.

“Dalam upaya mengantisipasi adanya penyebaran covid-19 di masyarakat sekitar, maka kami laksanakan penyemprotan disinfektan, selain itu juga untuk mengetahui perkembangan warga terpapar di wilayah waduk ini” ujarnya.

“Kami akan terus bekerja sama dengan Satgas PPKM Mikro Kelurahan Benua Melayu Darat dan tim relawan untuk berperang melawan virus corona ini” pungkasnya.

Bapak Sutrisno, S.STP selaku lurah Benua Melayu Darat menyampaikan dan menghimbau agar sementara waktu warga yang terpapar tetap laksanakan isolasi mandiri di rumah dan jangan berkeliaran serta menghimbau warga untuk tidak menyelenggarakan kegiatan yang bersifat mengumpulkan orang banyak.

“Kemudian agar seluruh masyarakat tetap disiplin dalam penerapan protokol kesehatan seperti pakai masker, jaga jarak, cuci tangan, dan jangan berkurumun / jauhi kerumunan masa” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas Benua Melayu Darat menyampaikan kepada masyarakat tentang PPKM MIKRO (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) tentang penegakan hukum dan peningkatan disiplin protokol kesehatan guna pencegahan dan pengendalian covid-19 .

Serta mengajak semua untuk ikut berperan dalam pencegahan covid-19 dengan turut menghimbau kepada para masyarakat yang lain untuk selalu disiplin menerapkan 5M (Memakai masker, Menjaga jarak aman, Mencuci tangan dengan sabun, Menghindari kerumunan, dan Mengurangi mobilitas di luar rumah.

(Pendim 1207/BS) 

Editor ;Fella

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre