Breaking News


 

Antipasi Karhutla, Koramil 1207-10/Terentang Cek Parit dan Embung Penampungan Air


Kubu Raya ,Figurnews.Com-
Serius antipasi kebakaran hutan dan lahan, Koramil 1207-10/Terentang Kodim 1207/BS dan Polsek Terentang laksanakan patroli kel ahan rawan kebakaran serta mengecek parit dan embung penampungan air di Desa Terentang Hulu, Kecamatan Terentang, Kabupaten Kubu Raya. Senin (07/06/2021)

Patroli dan pengecekan ini dilakukan sebagai antisipasi ketersediaan air jika terjadi kebakaran hutan sehingga tidak meluas.Apabila terjadi kebakaran hutan dan lahan akan dapat segera dipadamkan karena ketersediaan air sangat memadai kata Serda Sukardi Babinsa Desa Terentang Hulu.

Ia juga melaksanakan pengecekan kebun area tanaman kelapa sawit dan lahan yang rawan terjadi kebakaran. Kita memberikan himbauan dan pemahaman kepada masyarakat agar mencegah terjadinya karhutla

 

dengan tidak membakar sampah kebun seperti tumpukan pelepah, tangkos maupun rumput kering jelas dia.

Danramil 1207-10/Terentang Kapten Kav. Salam saat dihubungi lewat telpon seluler mengatakan, “Untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan serta mensinergikan para pihak supaya melakukan pemantuan di tingkat desa-desa yang rawan terjadi karhutla dan melakukan deteksi dini pada area yang sering terjadi kebakaran, dan mensosialisaikan pencegahan untuk mewujudkan kehadiran unsur pemerintah” ucap Kapten Kav Salam.

“Selain itu, pendekatan kepada masyarakat juga terus diupayakan melalui sosialisasi pencegahan karhutla yang dilakukan oleh tim patroli, dengan mendatangi masyarakat desa bahkan kerumah-rumah warga” tuturnya. (Pendim 1207/BS)

Editor ;Fella

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre