Breaking News

Wabup Risnawanto Minta Rayakan Idulfitri 2021 Dengan Sederhana Saja


Pasbar, Figurnews.com

Sabtu (1/5) malam, masjid Nurul Iman Tanjung Pangka, Kecamatan Pasaman dikunjungi Tim Safari Ramadhan (TSR) Wakil Bupati (wabup) Pasaman Barat Risnawanto. Wabup meminta masyarakat untuk merayakan idulfitri dengan sederhana dan tidak melakukan mudik pada lebaran nanti.

"Saat ini kita masih dimasa pandemi Covid-19. Surat edaran dari pemerintah pusat untuk tidak melakukan mudik sudah keluar. Rayakan idulfitri dengan sederhana saja. Kita bisa berkomunikasi dengan saudara kita di rantau melalui media sosial yang saat ini sudah sangat canggih,"kata Risnawanto.

Kegiatan safari ini, Lanjutnya, merupakan bentuk silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat. Dimana Pemerintah memberikan pelayanan di bidang agama kepada masyarakat di bulan yang suci dan penuh ampunan ini.

"Malam ini kita fokus ibadah dan menyambung silaturahmi, karena pada siang harinya kita sudah menghabiskan waktu untuk melakkukan aktivitas kita masing-masing. Untuk itu, terimakasih kepada masyarakat Tanjung Pangka yang telah menerima kedatangan TSR di Mesjid Nurul Iman ini, kata Risnawanto.

Seterusnya Ia juga menekankan kepada para jemaah yang memiliki anak agar memasukkan anak-anaknya ke sekolah keagamaan. Karena dengan perkembangan zaman dan teknologi saat ini, bisa memberi dampak buruk kepada anak- anak.

"Teknologi semakin canggih, semua itu pasti memiliki dampak yang negatif bagi anak-anak, untuk itu mari sekolahkan anak kita ke sekolah agama, untuk mengimbangi urusan dunia dan akhirat,"ungkapnya.

Selain itu, Wabup Risnawanto juga memaparkan beberapa program yang menjadi visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Pasbar. Program tersebut di antaranya adalah program Magrib mengaji, pondok tahfidz serta penataan nagari yang ditargetkan akan rampung secepatnya.

Mengenai Pemilihan wali nagari yang akan dilakukan dalam waktu dekat, Risnawanto menegaskan tidak akan melantik wali nagari yang melakukan politik uang.

Pada kesempatan tersebut, Pemkab Pasbar memberikan bantuan kepada pengurus Masjid Nurul Iman berupa uang senilai Rp10 Juta untuk pembangunan masjid Nurul Iman.

Dodi Ifanda

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre