Breaking News


 

Terkonfirmasi Positif Corona, 79 Warga Pasaman Barat Diisolasi


Pasaman Barat, Figurnews.com

Juru bicara  Satgas Covid19 Kabupaten Pasaman Barat dr. Gina Alecia, M. Kes, atas nama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penyebaran Covid-19 Kabupaten Pasaman Barat menyampaikan Update Covid 19.

“Pada hari ini Sabtu, tanggal 8 Mei 2021, Saya menginformasikan kepada seluruh masyarakat Pasaman Barat, berdasarkan informasi dari Laboratorium FK. Unand terdapat 5 (Lima) orang terkonfirmasi POSITIF Covid-19 dengan rincian,”

A. Hasil Laboratorium FK. Unand Nomor 588/05/PDRPI-FK/2021 tanggal 8 Mei 2021 terhadap hasil SWAB pada Puskesmas Ophir tanggal 7 Mei 2021, didapatkan 3 (Enam) orang terkonfirmasi POSITIF dengan inisial :

1. Tn. IM (51 th), warga Jorong Paraman Ampalu Kec. GunungbTuleh, merupakan kontak erat dengan kasus konfirmasi positif sebelumnya.

2. Ny. NA (23 th) warga Jorong Paraman Ampalu Kec. Gunung Tuleh, merupakan kontak erat dengan kasus konfirmasi positif sebelumnya.

3. Tn. I (60 th) warga Jorong Paraman Ampalu Kec. Gunung Tuleh, merupakan kontak erat dengan kasus konfirmasi positif sebelumnya.

B. Hasil Laboratorium FK.Unand Nomor 470/05/PDRPI-FK/2021 tanggal 8 Mei 2021 terhadap hasil SWAB pada RS Ibnu Sina Simpang Empat tanggal 7 Mei 2021, didapatkan 2 (Duaa) orang terkonfirmasi POSITIF dengan inisial:

1. Tn. S (47 th) warga Jorong Tonggar Kec. Pasaman, merupakan pasien Suspek Covid-19.

2. Ny. M (43 th) warga Jorong Labuah Lurus Kec. Pasaman, merupakan pasien Suspek Covid-19.

Untuk diketahui Tn.S saat ini sudah dalam perawatan di ruang isolasi RS Ibnu Sina Simpang Empat dan Ny. M saat ini mendapatkan perawatan di ruang isolasi ICU RSUD Kab. Pasaman Barat.

Ketiga pasien konfirmasi positif lainnya saat ini sedang dilakukan pemeriksaan kesehatan di RSUD Pasaman Barat dan direncanakan diisolasi di RSUD Pasaman Barat dan Diklat BKPSDM Talu.

Saat ini juga telah dilaksanakan langkah cepat proses tracking untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pasaman Barat.

Dengan bertambahnya kasus Covid-19 sebanyak 5 orang terkonfirmasi positif. Maka total kasus  786, sembuh 662, meninggal 45, dikarantina/ rawat 79.

Lebih lanjut, dr Gina mengatakan “Mari kita saling bekerjasama dalam menghambat laju penularan Covid-19 ini dengan selalu bersikap kooperatif serta selalu bersikap tenang dan mohon dukungan seluruh masyarakat untuk selalu bahu-membahu membasmi penyebaran Covid-19 di Bumi Mekar Tuah Basamo dengan selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan Covid-19 5M seperti Rajin mencuci tangan dengan air mengalir, Selalu memakai Masker dengan benar, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, dan Mengurangi Mobilitas," pesan dr.Gina.

*Dodi Ifanda

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre