Breaking News


 

SHOLAT ID KOTA SOLOK DILAKSANAKAN DI LAPANGAN MERDEKA


Solok Kota, Figurnews.com

Sholat Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah/2021 M, di Kota Solok akan dilaksanakan Kamis (13/5/21) pagi di Lapangan Merdeka Solok dengan Khatib Drs.H.Syafwan Diran dari Padang dan Imam Nofrion Solok.

Keputusan akhir itu diambil dengan berbagai pertimbangan mengingat Kota Solok dalam kondisi zona kuning, dalam pelaksaan sholat nanti akan mentaati protokol kesehatan Covid 19 ," ujar Ketua PHBI Kota Solok Jefrizal didampingi Kabag Kesra Heppy Dharmawan menjawab FN- dikantornya, Senin (10/5/21) pagi.

Walau pun ada kelonggaran dan dilaksanakan di lapangan Merdeka dan Masjid Agung Almuchsinin pelaksanaan sholat Id menerapkan Protokol kesehatan (prokes) yang ketat, sejak berangkat dari rumah, selama sholat dan sampai pulang dengan 3M, yakni, Memakai Masker, Menjaga jarak, dan Mencuci tangan pakai sabun.

Sementara memasuki arena tempat sholat 8 orang petugas akan mengukur suhu setiap jamaah dengan tempat yang berjarak," tukuk Jefrizal.

Juga dikatakan Jefrizal yang juga Asisten Perekonomian dan Pembangunan untuk pelaksanaan sholat Idul fitri juga dilaksanakan di setiap Masjid Masjid di Kelurahan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid 19. Yang juga dikuatkan oleh Kabag Kesra Heppy Dharmawan sebanyak 68 buah masjid tetap menggelar Sholat Idul Fitri, dengan khotbah tidak terlalu panjang, sementara Takbiran cukup di Masjid saja dikumandangkan.

Untuk Open House,"tambah Heppy Hari Raya kali ini tidak dilaksanakan mengingat perkembangan Covid 19 dan adanya larangan/ Surat Edaran Mendagri : no. 800/2794/SJ Tidak melakukan acara Open House dan reuni/pertemuan yang berpotensi menimbulkan kerumunan. (Ayu)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre