Breaking News


 

Pramuka Kwartir Cabang Kota Solok Lakukan Bakti Sosial


Solok Kota, Figurnews.com

Pramuka Kwartir Cabang Kota Solok lakukan bakti sosial dalam rangka menyambut Idulfitri 1442 H. Kegiatan bakti sosial ini  berupa pembagian paket sembako bagi anggota pramuka dan warga yang kurang mampu, Sabtu (8/5/2021).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Ketua Kwarcab, Dr. Ramadhani Kirana Putra, Ketua Harian dan Wakil Ketua Bidang Abdimas Humas, dr.IGM Afridoni Araditha, Andalan Cabang serta Satgas Pramuka Peduli Kota Solok.

dr.IGM Afridoni Araditha, dalam laporannya menyampaikan sebanyak 90 paket sembako akan dibagikan dibeberapa lokasi, khusus untuk anggota pramuka dibagikan di Kantor Kwarcab, untuk para pemulung di Tempat Pembuangan sampah Akhir (TPA) serta ada tim yang mengantar langsung kepada masyarakat yang membutuhkan dibeberapa titik.

Dr. Ramadhani Kirana Putra, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi tinggi untuk seluruh anggota Pramuka Peduli yang telah menginisiasi kegiatan berbagi untuk sesama ditengah masa Pandemi.

“Pembagian sembako ini merupakan bentuk sumbangsih dan kepedulian Pramuka kepada masyarakat. Untuk itu, jangan dilihat dari jumlahnya tapi dari niatnya dan semoga kegiatan bernilai ibadah seperti ini bisa terus dilakukan. Dan jangan lupa tetap patuhi protokol kesehatan agar dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di Kota Solok,” lanjutnya.

Kegiatan ini disambut antusias oleh masyarakat (pemulung) di TPA Regional Solok. Mbah Yatin, salah seorang penerima bantuan saat ditemui menyampaikan ucapan rasa syukurnya atas bantuan yang diberikan. “Apa yang diberikan saat ini benar-benar sangat bermanfaat bagi kami menjelang Idulfitri dimasa pandemi ini, kami mendoakan semoga menjadi ibadah,” ujarnya.

Ditemui saat pembagian langsung ke rumah warga Koordinator Lapangan, Andry Kurniawan menyampaikan bahwa donasi yang dikumpulkan untuk pelaksanaan kegiatan ini bersumber dari anggota pramuka dan donatur yang tidak mengikat.

“Paket yang diberikan berisi beras, telur, minyak goreng, gula, sirup, kopi, teh, sarden, susu dan mie yang diharapkan benar-benar dapat bermanfaat bagi warga untuk kebutuhan menyambut IdulFitri kali ini,” lanjutnya. (Ayu)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre