Breaking News

Posko Covid- 19 Desa Mulyo Rejo Terkesan Mubazir.


SUNGAI LILIN MUBA , FIGURNEWS.COM -Mengutip dari Satgas Penanganan Covid-19 yang telah mengeluarkan Surat Edaran No. 9 Tahun 2021 tentang Ketentuan Pembentukan Pos Komando (Posko) Penanganan Covid-19 Dalam Rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Di tingkat Desa/Kelurahan (PPKM Mikro). 

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito menjelaskan pembentukan Posko Covid-19 untuk penanganan pandemi mulai dari hulu yaitu dengan upaya pencegahan. Tujuan pembentukan posko untuk melakukan pemantauan, pengendalian, dan evaluasi perkembangan kasus Covid-19 di tingkat mikro, khususnya selama PPKM Mikro. 

Terkait anggaran, pemerintah daerah dan masyarakat tidak perlu khawatir karena telah dianggarkan dari dana desa masing-masing daerah. Rinciannya, diatur dalam Instruksi Mendagri No. 3 Tahun 2021 dengan surat edaran Dirjen Perimbangan Keuangan No. SE.2/PK/2021.

Namun sangat disayangkan, dari pantauan awak media di lapangan posko di beberapa Desa dalam wilayah Kabupaten Musi Banyuasin banyak yang kosong tidak ada petugas ataupun relawan yang bertugas, salah satu contoh di Desa Mulyo Rejo B4, Kecamatan Sungai Lilin.

Kepala Desa Mulyo Rejo B4 Suhardi Saat dikonfirmasi melalui  via WhatsApp nya 0823 8569 xxxx  pukul 14.00 wib  Selasa (4/5/2021)  sekaitan dengan pusko Covid-19  yang bertuliskan  Bagi Warga Desa Mulyo Rejo yang datang dari luar daerah wajib untuk melapor ke pusko penanganan covid-19 desa Mulyo Rejo tampak kosong tidak memberikan jawaban.(Dr)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre