Breaking News


 

Patut di Apresiasi, Pemdes Mulya Jaya P5 Bagikan BLT DD Secara Dor To Dor


MUBA , FIGURNEWS.COM  - patut  di apresiasi bersama, kepedulian Pemerintah Desa Mulya Jaya P5 , Kecamatan Lalan, Kabupaten Musi Banyuasin yang telah membagikan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT- DD) lanjutan kepada 75 Keluarga Penerima Manfaat (KPM)  bulan Januari 2021 bagi masyarakat terdampak Covid-19 secara door to door, Sabtu (8/5/2021)

Dari pantauan,  selain BLT -  DD juga pemdes Mulya Jaya membagikan Masker dan heand sanitraizer  kepada KPM dan untuk menghindari kerumunan, Pemdes Mulya Jaya P5 juga mengikuti Protokol Kesehatan Covid-19,  yaitu melakukan penyaluran BLT DD dengan sistem door to door ke rumah warga yang berhak  Penerima Manfaat.

" BLT-DD lanjutan tersebut merupakan amanat dari Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 50 tahun 2020 dan peraturan Menteri Perdesaan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) Republik Indonesia Nomor 6 tahun 2020, yang merupakan perubahan dari Permendes nomor 11 tahun 2019 tentang prioritas penggunaan dana desa," kata Kepala Desa ( Kades) Mulya Jaya P5 Wahyu Fredi Saputra, Sabtu, (8/5)

Lebih lanjut Kades  menjelaskan bahwa sumber anggaran  untuk kegiatan BLT-DD,  bersumber dari dana desa tahap enpat 2021. Dengan besaran  yang diterima setiap KPM sebesar 300 ribu  rupiah.

“ Ya, ada 75 KPM yang mendapatkan BLT - DD dan ini  merupakan hasil dari musdesus Validasi, Finalisasi dan Penetapan Data Keluarga Penerima Manfaat BLT - DD 2021. Selain itu bahwa calon penerima BLT DD sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan ”.Jelasnya Kades lagi.

Kemudian Para penerima BLT - DD lanjutan  Kades  yaitu , jompo dan lansia," imbuhnya.

Kades berharap,  di Masa Pandemi Covid-19  yang belum stabil ini, agar masyarakat dapat menggunakan bantuan BLT-DD tersebut  dengan baik dan di manfaatkan untuk kebutuhan sehari – hari,"  bebernya.

Selain itu juga Kades menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar tetap menerapkan protokol Kesehatan (prokes) dan  mematuhi 3M, Memakai Masker, Menci tangan pakai sabun dan Menjaga jarak,"  pungkasnya.

Turut  dalam Pembagian BLT-DD dan Masker serta heand sanitraizer tersebut di ikuti oleh, camat Lalan, Kepala Desa, BPD, LPM, dan Perangkat Desa Mulya jaya. ( Dr)

Editor posting : Darmanto

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre