Breaking News


 

Kasus Terkonfirmasi Terus Bertambah Tim Satgas Himbau Tetap Berlakukan Prokes Covid-19


Solok Kota, Figurnews.com

“Melihat perkembangan kasus terkonfirmasi Positif setiap hari selalu ada, atas nama Pemerintah Kota Solok dan Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19, tidak bosan-bosannya menghimbau, agar tetap memberlakukan prokes Covid-19 dalam aktifitas keseharian dengan sangat ketat,” demikian himbauan Sekretaris Daerah Kota Solok selaku Sekretaris Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kota Solok Drs. H. Syaiful A., M.Si

Berdasarkan laporan hasil pemeriksaan sampel yang dikirim oleh RSUD M Natsir ke Laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Andalas, pada Senin (10/05/2012) kembali lagi terdapat penambahan kasus terkonfirmasi Positif Covid-19 sebanyak 2 orang lagi.

Setelah dilakukan tracing oleh Tim Surveylans 2 orang dinyatakan terkonfirmasi Positif Covid-19 adalah Ny. DK, (50 tahun), IRT, warga asrama XII kelurahan tanah garam (Pasien 1030). Yang bersangkutan merupakan kontak erat pasien positif dan mengalami mual, batuk sejak tanggal 29 april lalu. Saat ini menjalani isolasi mandiri.

Dan Tn. AH, (20 tahun), mahasiswa, warga asrama XII Kelurahan tanah garam (Pasien 1031). Yang bersangkutan merupakan kontak erat pasien positif dan mengalami batuk berdahak sejak tanggal 3 mei lalu. Saat ini menjalani isolasi mandiri.

Dengan penambahan kasus terkonfirmasi Positif ini, komposisi data kasus di Kota Solok menjadi kasus terkonfirmasi 1.031 orang, sembuh 942 orang, isolasi di RSUD M Natsir 1 orang, isolasi di RST 3 orang, isolasi mandiri 67 orang, serta meninggal 18 orang.

Melihat kondisi yang selalu ada penambahan kasus Positif Covid-19, untuk itu mari saling ingatkan dan jangan takut menegur orang lain (dengan cara yang santun) jika orang lain tersebut melanggar protokol kesehatan. Mulailah memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dari keluarga sendiri.

Kalau keluarga telah terjaga, tentu masyarakat terjaga. Jika masyarakat terjaga, tentu semua kita akan terjaga dan Insyaa Allah penyebaran covid-19 dapat ditekan bahkan terputus dan tidak menyebar lagi ke orang lain.

Kita semua sudah jenuh, kita semua sudah lelah dengan kondisi ini. Agar kejenuhan dan kelelahan ini berakhir, mari kita terapkan protokol kesehatan dengan disiplin yang tinggi. Hanya kesabaran menjalankan protokol kesehatan itulah yang dibutuhkan.

Sabar pakai masker, sabar mencuci tangan setiap saat, sabar untuk tidak berkumpul, sabar untuk lebih banyak di rumah, sabar setiap pulang ke rumah dari aktifitas luar agar segera mandi dan ganti baju, sabar agar tidak beli makanan yang terbuka, sabar menjalani vaksinasi, sabar mengingatkan orang lain agar patuh protokol kesehatan dan sabar se sabar sabarnya atas ujian Allah SWT ini.

“Ini adalah perang kita bersama, pekerjaan kita bersama, maka mulailah dari diri sendiri, dari yang kecil kecil dan lakukanlah mulai dari sekarang,” himbau Setdako.  (Ayu)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre