Breaking News


 

Kasus Covid Bertambah 19 Orang, Pasaman Barat Positif Mendekati Zona Merah


Pasaman Barat, Figurnews.com

Sebanyak 19 orang lagi terkonfirmasi positif COVID-19, Pasaman Barat sudah mendekati zona merah.

Dengan bertambahnya kasus positif itu maka total kasus positif menjadi 811 orang, sembuh 684 orang, meninggal 46 orang dan dikarantina atau dirawat 81 orang.

"Sangat mengkhawatirkan perkembangan COVID-19 saat ini. Pasaman Barat saat ini sudah masuk zona orange mendekati zona merah," kata Juru Bicara COVID-19 Pasaman Barat, Gina Alecia di Simpang Empat, Selasa, (11/5)

Ia mengatakan ke-19 orang yang positif itu adalah pria inisial AAF (21), pria inisial Y (54) dan pria inisial S (41) warga Jorong IV Koto Kecamatan Kinali yang merupakan kontak erat dengan kasus konfirmasi positif sebelumnya.

Kemudian pria inisial UB (43), pria inisial WNB (12) warga Jorong Pasaman Baru Kecamatan Pasaman yang merupakan kontak erat dengan kasus konfirmasi positif sebelumnya.

Selanjutnya pria inisial MCPB (8) warga Jorong Tanjung Pangkal Kecamatan Pasaman yag merupakan kontak erat dengan kasus konfirmasi positif sebelumnya, wanita inisial F (38) warga Jorong IV Koto Kinali yang merupakan kontak erat dengan kasus konfirmasi sebelumnya.

RAW (11) warga Jorong IV Koto Kinali, pria inisial R (29) warga Jorong Kampung Pisang Kinali yang merupakan Orang Tanpa Gejala dan kontak erat dengan kasus konfirmasi positif sebelumnya.


Pria inisial RS (30 ) warga Jorong Kampung Pisang Kinali yang merupakan OTG dan diduga kontak dengan kasus positif. Wanita inisial S (61) warga Jorong Mudik Simpang Kajai Talamau, merupakan pasien Suspek Covid-19.

Wanita inisial SM (32) warga Jorong Kampung Cubadak Pasaman, merupakan OTG dan diduga kontak dengan kasus positif.

Pria inisial AS (31) warga Jorong Kampung Cubadak Kecanayan Pasaman yang merupakan OTG dan diduga kontak dengan kasus positif.

Wanita inisial M (71) warga Jorong Singgalang Parit Koto Balingka yang merupakan pasien suspek COVID-19, wanita inisial D (74) warga Jorong Lembah Binuang Pasaman yang merupakan pasien Suspek COVID-19, wanita inisial VL (13) warga Jorong Pasaman Baru Pasaman merupakan kontak erat dengan kasus konfirmasi positif.

Selanjutnya wanita inisial M (53) warga Jorong Pasaman Baru Pasaman yang merupakan suspek pasien COVID-19, pria inisial VR (17) warga Jorong Pasaman Baru Pasaman yang merupakan kontak erat dengan kasus konfirmasi positif dan peia inisial F (58) warga Jorong Pasaman Baru Kecamatan Pasaman yang merupakan kontak erat dengan kasus konfirmasi positif.

"19 orang pasien ini sedang dilakukan pemeriksaan kesehatan di RSUD Pasaman Barat dan RS Ibnu Sina Simpang Empat serta direncanakan diisolasi di RSUD Pasaman Barat, RS Ibnu Sina Simpang Empat dan Diklat BKPSDM Talu," sebutnya.

Pihaknya juga telah melaksanakan langkah cepat proses pelacakan atau traking untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Pasaman Barat.

"Mari kita saling bekerjasama dalam menghambat laju penularan COVID-19 ini dengan selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan seperti rajin mencuci tangan dengan air mengalir, selalu memakai masker dengan benar, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas," ajaknya.

(Dodi Ifanda)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre