Breaking News


 

IX Korong Wakili Kota Solok Penilaian Lomba Gerak PKK Tingkat Provinsi


Solok Kota, Figurnews.com

Kelurahan IX Korong mewakili kota Solok dalam Penilaian Lomba Gerakan PKK Tingkat Provinsi Sumatera Barat. Jelang diadakannya penilaian tersebut Kelurahan IX Korong terlebih dahulu mengadakan persiapan dengan melakukan pembinaan Program Pokja IV oleh Tim Penggerak PKK Kota Solok, pada Senen bertempat di Aula kantor Lurah IX Korong.

Anggota Pokja IV TP PKK kota Solok Rafdi Hendra mengatakan bahwa, “pembinaan ini bertujuan agar dapat mempersiapkan diri menghadapi Lomba Gerakan PKK Tingkat Provinsi Sumatera Barat khususnya di Lomba Pokja IV seperti Gagah Bencana (Keluarga tanggap dan tangguh bencana) dengan memilih 10 keluarga percontohan Gagah Bencana di kelurahan IX Korong, ”.

Semoga 10 keluarga percontohan ini nantinya mampu dan mau menyebar luaskan program keluarga tanggap dan tangguh bencana ini kepada keluarga yang lainnya,” harap Rafdi Hendra.

Sementara itu dr. Pepy Ledy Soffiany menghimbau kelurahan IX Korong sebagai kelurahan percontohan untuk bisa mencegah masalah stunting pada anak dengan cara selalu memenuhi gizi sejak masa kehamilan walaupun situasi Pandemi Covid-19.

Dra. Zurnelli dalam pembinaanya menjelaskan dan menghimbau akan keikutsertaan ber KB masyarakat dalam menciptakan keluarga sehat yang berkualitas di Kelurahan IX Korong.

Sebelumnya, Kasi Kesra Kelurahan IX Korong mengatakan, “sangat mendukung dengan perlombaan dan bangga kelurahan IX Korong mengikuti lomba dan mohon bantuan, petunjuk serta bimbingan dari Tim Penggerak PKK Kota dan OPD terkait untuk kelancaran lomba ini”.

Pada kegiatan pembinaan tersebut dihadiri oleh Anggota Pokja IV Tim Penggerak PKK Kota Solok, dr. Pepy Ledy Soffiany, Rafdi Hendra, Ir. Yubidarlis, Dra. Zurnelli, Kasi Kesra Kelurahan IX Korong, Ketua dan Pokja IV Tim Penggerak PKK Kelurahan IX Korong, Medis Pustu, Puskeskel, dan PLKB.  (Ayu)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre