Breaking News


 

Dengan Berbagai Trobosan Serta Inovasi, PermataBank Pantas Mendapatkan Penghargaan Top Digital Company Award 2021 (TDCA 2021)


Jakarta, Figurnews.com

Dunia perbank mulai berbenah diri dalam upaya meningkat berbagai sektor, terutama sektor ekonomi yang saat ini sorotan khusus pemerintah. Bukan itu saja, sejak pademi ini mulai mengganas dan membuat berbagai negara kewalahan dalam mengatasinya termasuk di Indonesia. Akibatnya dibidang perekonomian sangat berdampak, baik kalangan pengusaha besar maupun kecil termasuk disektor UMKM.

Dalam hal ini, salah satu bank yang cukup handal serta membuat trobosan baru dengan berbagai inovasi seperti yang dilakukan oleh  PermataBank. Dengan berbagai inovasi serta strategi untuk menggaet nasabah serta memberi kemudahan dalam transaksi jasa keuangan secara digital.

Disamping itu, PrmataBank juga sebagai salah satu Bank Buku IV di Indonesia terus memperkuat posisinya sebagai bank terdepan yang memberikan layanan perbankan yang seamless melalui digitalisasi layanan dengan meraih penghargaan Top Digital Company Award 2021 (TDCA 2021) oleh Majalah Marketing bekerja sama dengan Survey One dan Frontier Technology.

Penghargaan TDCA 2021 yang diterima oleh Indra Gunawan selaku Division Head Digital Channel PermataBank, Glenn Ranti selaku Division Head Marketing Communication & Brand Awareness PermataBank, dan Bayu Ardhi Koencara selaku Departement Head Digital Channel PermataBank serta diberikan langsung oleh Hartono Yarmantho selaku COO Majalah Marketing, merupakan hasil dari komitmen PermataBank dalam melakukan digitalisasi dari setiap layanan perbankan untuk memberikan kemudahan bagi nasabah sekitar 4 juta nasabah di Indonesia.

Namun dengan dapatnya  Penghargaan TDCA 2021, juga merupakan hasil dari jeri payah serta komitmen dengan nasabah dan membuktikan suatu nilai positif serta membuat suatu kerpecayaan. Tapi dari sudut pandang serta trobosan termasuk inovasi dibidang perbank membuat kepercayaan tersendiri bagi nasabah jumlahnya sekitar 4 jutaan.

Pada Tahun 2020 hingga 2021 merupakan tahun yang penuh dengan tantangan bagi seluruh lini bisnis tak terkecuali perbankan. Pembatasan aktivitas masyarakat akibat pandemi yang terjadi menuntut perusahaan untuk beradaptasi mengikuti perubahan, begitupun dengan PermataBank. Percepatan transformasi digital yang dilakukan PermataBank memberikan solusi layanan perbankan yang seamless dengan inovasi melalui integrasi setiap layanan yang dimiliki dalam satu aplikasi, PermataMobile X.

Bukan hanya integrasi layanan melalui PermataMobile X, PermataBank juga melakukan pembaruan PermataNet, inovasi PermataQR, dan menghadirkan Model Branch yaitu kantor cabang yang menerapkan transaksi perbankan secara contactless dan paperless. Berbagai upaya digitalisasi layanan yang dilakukan PermataBank tersebut dinilai sangat positif oleh tim juri yangmenganugerahkan Top Digital Company Award 2021.

Dalam hal ini, Glenn Ranti, selaku Division Head Marketing Communication & Brand Awareness PermataBank mengatakan, “Penghargaan Top Digital Company Award 2021 ini merupakan wujud komitmen kami dalam melakukan digitalisasi dari setiap layanan perbankan yang kami miliki. Terima kasih terutama kepada Nasabah PermataBank yang dengan setia menggunakan layanan digital dari PermataBank sehingga kami dapat terus melakukan inovasi tanpa henti untuk bisa mewujudkan ekosistem perbankan yang memberikan solusi finansial holistic yang terdigitalisasi.”

Di samping itu, penghargaan ini juga merupakan parameter serta tolak ukur dalam melakukan berbagai upaya untuk memanjakan para nasabah yang tidak mau berlama –lama antri di teller. Karena hal itu memakan waktu yang cukup lama serta membuang waktu sangat berharga, pada hal banyak yang harus dikerjakan terutama untuk para eksekutif di era milinial ini.

Dengan adanya program digital dalam transaksi dibidang jasa keuangan ini, PermataBank akan melakukan berbagai trobosan baru yang nantinya akan memudah para nasabah dalam berbagai pembayaran secara digital. Hal ini juga akan saling menguntungkan bagi PermataBank dan nasabahnya yang mencapai 4 jutaan.

Karena kemampuan dalam mengelola keuangan secara digital, PermataBank mendapat Penghargaan Top Digital Company Award 2021(TDCA 2021)menjadi sebuah pencapaian bagi PermataBank sebagai sebuah perusahaan, melainkan juga akan menjadi motivasi bagi  untuk kemajuan dan terus memberikan layanan perbankan yang seamless dan terbaik bagi seluruh nasabah PermataBank  di Indonesia.

“Penghargaan ini juga akan menjadi tolak ukur kinerja kami baik secara internal maupun eksternal. Dengan begitu, TDCA 2021 ini bukan hanya menjadi sebuah pencapaian bagi kami sebagai sebuah perusahaan, melainkan juga akan menjadi motivasi bagi kami untuk terus memberikan layanan perbankan yang seamless dan terbaik bagi seluruh nasabah kami di Indonesia,” Tambah Glenn.

Penghargaan Top Digital Company Award 2021 diberikan kepada future leader company yang dinilai siap dalam menghadapi era digital serta kontribusinya dalam memenuhi kebutuhan konsumen di masa depan melalui parameter penilaian bernama Digital Corporate Index (DCI) yang dikembangkan oleh Survey One.

Parameter penilaian dilakukan melalui dua tahap penilaian yaitu pada tahap pertama Survey One dan Digital Frontier melakukan eksternal audit dengan melibatkan 500 Panel Publik, 300 Panel Investor, 30 Panel Top Digital Experts, dan 20 Jurnalis Senior dalam mengevaluasi perusahaan yang layak masuk ke dalam nominasi dari 49 kategori industri di Indonesia. Kemudian pada tahap kedua yaitu internal audit, akan dilakukan presentasi oleh perusahaan nominasi yang dilakukan di hadapan 5 Juri Tenaga Ahli Digital.

Parameter keberhasilan dalam melakukan transformasi digital juga dilihat dari 5 dimensi utama yaitu, product awareness, customer touchpoints, organizational initiatives, strategic initiatives, dan process quality.

Dengan berbagai trobosan yang dilakukan oleh PermataBank termasuk Program Digital yang sangat mendukung, maka sangat pantaslah PermataBank mendapat Penghargaan Top Digital Company Award 2021(TDCA 2021). Ini membukti kinerja PermataBank yang sangat baik dalam mengelola keuangan serta serta melakukan trobosan serta berbagai inovatif yang sangat bermanfaat bagi nasabahnya.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai PermataBank, silahkan mengunjungi www.permatabank.com atau akun Instagram @PermataBank.

#. Sumber PermataBank (Red)

 

 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre