Breaking News


 

Bupati Hamsuardi : Jangan Ada Pasien di Pasbar Terlantar Karena Masalah Jaminan


Pasbar, Figurnews.com

Bupati Pasaman Barat Hamsuardi meminta kepada tenaga Kesehatan atau medis untuk bisa menyelesaikan persoalan yang ada di rumah sakit. Persoalan itu terkait masalah berobat dan warga yang tidak memiliki BPJS. 

"Tenaga medis harus sigap dan tegas. Baik itu terkait dengan masyarakat yang berobat dan yang tidak memiliki BPJS. Jangan ada pasien yang terlantar karena masalah jaminan," pinta Hamsuardi.Hal itu disampaikannya di hadapan sebanyak 249 orang THL dan PTT RSUD Pasaman Barat dalam rangka pembekalan SDM, Selasa (4/5) di Balairung Pusako Anak Nagari. Dalam kegiatan itu juga dilakukan penyerahan perpanjangan SK terhadap THL dan PTT.

"Saya paham bahwa tenaga medis ini banyak tantangan. Apalagi saat ini ada penyakit aneh yang sering muncul, itu merupakan tantangan tersendiri bagi tenaga medis," katanya. 

"Namun saya harap jangan jadikan itu sebagai kendala. Tetap semangat dan selalu berikan pelayanan terbaik bagi masyarakat," sambung Hamsuardi.

Menurutnya petugas kesehatan harus selalu sigap dalam melayani masyarakat. Bagi nya tenaga kesehatan harus kembali memantik semangat melayani dan mengobati pasien. 

"Tenaga Kesehatan harus hadir langsung melayani masyarakat ke lokasi. Sekarang petugas tidak harus dikunjungi lagi oleh pasien, terutama masyarakat yang mengidap penyakit langka, lansia dan warga yang kurang mampu," jelasnya. 

Hamsuardi juga menginginkan tenaga medis harus memberikan pelayanan secara maksimal kepada masyarakat hingga ke tingkat kejorongan (Desa). 

"Di setiap Jorong itu harus ada tenaga medis yang mencek kesehatan, datangi rumah masyarakat. Jangan sampai penyakit parah dulu baru datangi rumah sakit," tutupnya.

Dodi Ifanda

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre