Breaking News


 

Bapenda Tulang Bawang Sudah Miliki Pendaftaran PBB, BPHTB dan PPAT Secara Online


TUBA LAMPUNG, Figurnews.com

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Tulang Bawang Provinsi Lampung I Nyoman Sutamawan, SE MM menerima kunjungan kerja Plt. Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Mesuji Rois Mandala, SH MKn bersama jajarannya di Kantor Badan Pendapatan Daerah KabupatenTulang Bawang pada 30 Maret 2021

Kunjungan kerja ini dalam rangka ingin Sharing dan Koordinasi terkait proses Integrasi Host to Host terintegrasi dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN) serta integrasi pelayanan yang telah dilaksanakan Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Tulang Bawang, karena sampai saat ini Pemerintah Kabupaten Mesuji belum terintegrasi, dan akan diupayakan tahun ini.

Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Tulang Bawang menyambut baik dan menyampaikan hasil kinerja integrasi yang dilakukan oleh Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Tulang Bawang.

Integrasi Host to Host dgn BPN RI merupakan perintah KPK. Dengan integrasi, maka pelayanan PBB dan BPHTB akan lebih baik dan mampu meningkatkan penerimaan Pendapatan Daerah.

Utamanya, harus dipastikan sistem hardware dan software yang dimiliki. Kemudian, rutin koordinasi dengan pihak Pusat BPN RI dan Kantar BPN Mesuji terkait perjanjian kerjasama yang akan dilakukan.

Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Tulang Bawang saat ini sudah memiliki pendaftaran PBB, BPHTB dan PPAT online yang terintegrasi.

Semuanya dikelola melalui Smartgov system, PPAT-Online dan Citigov Terintegrasi. Sehingga wajib pajak baik pribadi maupun notaris dapat melakukan pendaftaran secara online.

Kedepan, Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Tulang Bawang sedang melakukan proses peningkatan pelayanan hingga pembayaran online |Din.

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre