Breaking News

Yesrita Zendrianis; Kesadaran Masyarakat Masih Rendah dengan Protkes


Tanah Datar, Figurnews.com

Rendahnya Kesadaran Masyarakat Dengan Protokol kesehatan mengakibatkan Penyebaran Covid-19 di Tanah Datar tak terkendali.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Tanah Datar dr. Yesrita Zedrianis, Kamis (22/4/2021) di Batusangkar.

Kata Yesrita, sampai saat 22 April 202, pasien terkomfirmasi positif sebanyak 1.336 orang.

"Ini didominasi terbanyak dari perempuan yaitu 823 orang dengan pekerjaan Ibu rumah tangga dan laki-laki sebanyak 543 orang dari pekerja," kata Kadis Yesrita.
 
Yesrita ungkapkan, berdasarkan informasi di lapangan salah satu penyebabnya adalah karena rendahnya kesadaran masyarakat dalam mematuhi dan melaksanakan prokes.

Selain itu, Yesrita ungkapkan, masih kurangnya keinginan masyarakat untuk memeriksakan diri untuk swab atau PCR jika mengalami gejala atau kontak dengan pasien yang terkonfirmasi positif.

Terkait vaksinasi Yesrita katakan untuk tenaga kesehatan sudah selesai, ASN, TNI Polri dan masyarakat masih menjalani tahapan.

Untuk itu Pemerintah Daerah Tanah Datar akan melakukan pembatasan kegiatan masyarakat yang menimbulkan kerumunan.

Selain itu Pemerintah Daerah juga akan menegakan kamtibmas seperti dengan melakukan patroli untuk membubarkan kerumunan remaja dan knalpot racing yang menyebabkan terganggunya ibadah. (SUTAN)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre