Breaking News

Yayasan Abulyatama Indonesia Cabang Batusangkar Santuni Ratusan Anak Yatim


Tanah Datar, Figurnews.com

Sekitar 110 orang anak yatim di Tanah Datar hari ini diundang untuk makan siang dan bermain bersama dalam bentuk acara 'Yatim Fest' bertempat di Hotel Emer One Batusangkar, Sabtu (3/4/2021).

Acara ini digelar oleh Yayasan Abulyatama Indonesia Cabang Batusangkar,
dengan panitianya alumni PPALC Institute (Pola Pertolongan Allah Learning Center) Batusangkar.

Ketua Panitia Ola Anas mengatakan, mereka diundang untuk mendapatkan santunan
Sembari menikmati fasilitas yang ada di hotel Emer One seperti, bermain air wahana Water Park.

"Lembaga ini bergerak di bidang sosial kemanusiaan dan pendidikan, kemudian kita menghimpun umat untuk membayarkan infak, sedekah, zakat, dan waqaf," ungkapnya.

Semua yang telah  dihimpun dari umat tersebut, kemudian disalurkan melalui program pendayagunaan dan memberikan kontribusi dan solusi bagi permasalahan umat.

Sementara Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian
Menyampaikan dukungan dan apresiasi atas terselenggaranya acara Yatim Fest ini.

“Atas nama pribadi dan pemerintah daerah, kami mendukung kegiatan ini, menunjukkan kepedulian kepada anak yatim,” ungkap Richi.

Menurut Richi, kegiatan ini sangat menginspirasi untuk anak yatim dan banyak orang. Karena akan membuka kesadaran tentang apa yang dirasakan oleh anak yatim dan pentingnya rasa bersyukur.

"Baru terasa kalau sebenarnya kita yang kurang bersyukur. Kita para orang tua lah yang harus mengambil hikmah melalui kegiatan ini,” katanya.   

Untuk itu Wabup Richi berpesan agar anak yatim tetap semangat belajar dan beribadah. Mengisi kepala dengan ilmu dan mengisi dada dengan iman.

"Jangan pernah putus asa karena pertolongan Allah itu pasti ada. Tidak sedikit orang-orang besar di negeri ini adalah anak yatim dulunya,” tutup Wabup. (SUTAN)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre