Breaking News

Wawako terima Rombongan BPOM RI Wilayah Sumbar


SOLOK KOTA, Figurnews.com

Wakil Walikota Solok Dr. Ramadhani Kirana Putra, SE, MM, menerima Kepala BPOM RI Wilayah Sumatera Barat Firdaus Umar dalam rangka pengawasan obat dan makanan bertempat di ruang rapat Walikota, Rabu (28/4)

Hadir pada kesempatan itu Kadis PKUKM, Kadis Kesehatan, Kadis Pertanian, Kadis Pasar, Satpol PP, Kominfo dan Kabag Perekonomian.

Wawako dalam sambutannya mengucapkan selamat datang di Kota Solok kepada Kepala BPOM beserta rombongan dalam rangka melakukan pengawasan obat dan makanan.

"Terima kasih dan selamat datang di Kota Solok Kota Beras Serambi Madinah kepada bapak Firdaus beserta tim, besar harapan kedatangan bapak disamping melakukan pengawasan juga sekaligus memberikan pembinaan kepada para pedagang pasar raya solok terutama pengolahan pangan menjadi makanan" ungkap Wawako.

Beliau juga menyampaikan bahwa ditengah-tengah masa pandemi Covid-19 ditambah lagi tidak lama lagi akan mendekati lebaran, cenderung menjadi peluang terjadi pelanggar oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

"Kondisi yang dirasakan masyarakat saat ini, yang merupakan dampak pandemi Covid-19 tidak menutup kemungkinan ada pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan hal-hal yang diluar ketentuan, seperti menjual produk yang telah habis masanya atau bahkan produk tiruan yang bisa merugikan konsumen. Tentunya dengan pengawasan dan pembinaan yang diberikan dapat meminimalisir terjadinya hal tersebut" kata Dhani.

Lebih lanjut Wawako mengatakan melalui sinergitas BPOM dengan Pemerintah Kota akan lebih memudahkan pengawasan obat dan makanan di daerah. Karena daerah memiliki keterbatasan baik dari sisi tenaga maupun peralatan.(Ayu)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre