Breaking News

Warga Perkampungan Nelayan Pondok Sasak Minta Perbaiki Jalan dan Jembatan Kepada Wabup Risnawanto


Pasbar, Figurnews.com

Warga Perkampungan Nelayan Pondok Kecamatan Sasak Ranah Pasisie Kabupaten Pasaman Barat, meminta perbaikan jalan dan jembatan menuju ke pondok. Pasalnya, jalan dan jembatan itulah yang selalu mereka lewati setiap hari untuk bekerja.

"Jalan dan jembatan ini sudah rusak dan tidak layak lagi untuk dilewati. Kami para nelayan yang tinggal di kampung ini harus bolak balik ke pondok pergi melaut, sedangkan jembatan penghubung ini rusak,"kata Niniak Mamak Pondok Siam, dihadapan Tim Safari Ramadan (TSR) Wakil Bupati Risnawanto di Masjid Ar Raudah Pondok Sasak Ranah Pasisie Senin, (26/4).

Ia menambahkan, dengan kedatangan tim safari ramadan ke Kampung Nelayan ini bisa menjadi obat rindu bagi mereka. Karena, setelah mereka dipindahkan ke kampung nelayan, tempat tinggal mereka sering terkena abrasi.

"Tempat tinggal kami di pondok ini sering terkena abrasi, dan hal tersebut juga terjadi pada beberapa waktu lalu. Pada hari ini, Kami sangat senang atas perhatian pemerintah terhadap kami, dan melihat kondisi kami di sini," ujar Siam.

Sementara itu, Wakil Bupati Pasbar Risnawanto mengatakan akan membangun jalan dan jembatan ke Kampung Nelayan tahun depan. Karena di tahun ini tidak ada pembangunan fisik sebab dana banyak tersedot untuk penanganan Covid-19.

"Usulkan pembangunan jalan dan jembatan di dalam Musrenbang, atau buat proposal dan sampaikan ke bupati atau saya. Semoga di tahun mendatang bisa kita perbaiki,"kata Risnawanto.

Selian itu, Ia juga meminta masyarakat untuk mengaktifkan kegiatan keagamaan di setiap wilayah. Karena Pemda memiliki salah satu program di bidang keagamaan yakni Tahfidz Al-Qur'an atau Da'i nagari.

Sebagai pemerintah lanjutnya, pelayanan kepada masyarakat harus lebih ditingkatkan. Karena, paradigma Pemerintah dilayani harus dirubah menjadi pemerintah harus melayani masyarakat.

"Safari ramadan ini salah satu pelayanan pemerintah kepada masyarakat di bidang keagamaan. Kami juga meminta masyarakat untuk menyemarakkan kegiatan di bulan suci ramadhan ini dengan membaca Alquran,"ujar Risnawanto.

Dalam kesempatan tersebut, TSR Risnawanto juga memberikan bantuan untuk masjid sebesar Rp10 juta, serta sajadah atau karpet solat dan Al-Qur'an.

(Dodi Ifanda)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre