Breaking News


 

WALIKOTA SOLOK AJUKAN PROGRAM PERCEPATAN PEMBANGUNAN DI BIDANG PARIWISATA


Jakarta, Figurnews.com

Walikota Solok Zul Elfian Umar bersama beberapa Kepala Daerah di Sumatera Barat ikuti beberapa rangkaian kegiatan pertemuan dengan Kementerian yang difasilitasi Andre Rosiade Anggota Komisi VI DPR-RI.

Pertemuan pertama dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, di Balairung KemenparEkraf, Jakarta, Selasa (13/4/21).

Pertemuan tersebut terkait upaya percepatan pemulihan ekonomi dari sektor pariwisata dengan GERCEP (Gerak Cepat), GEBER (Gerak Bersama) dan GASPOL (Garap semua Potensi Unggulan) dengan menerapkan protokol kesehatan/CHSE.

Walikota Zul Elfian memanfaatkan kesempatan tatap muka dengan Menpar tersebut untuk menyampaikan rencana program kegiatan yang menjadi mimpinya dalam pengembangan wisata Kota Solok yang sangat memerlukan sentuhan Pemerintah Pusat terutama dalam hal keterbatasan anggaran yang dirasakan daerah.

"Alhamdulillah," kata Walikota sangat bersyukur di terima Menteri atas kesediaannya, yang di fasilitasi Andre Rosiade sehingga pertemuan dapat berjalan lancar, juga. Pertemuan ini merupakan kesempatan yang luar biasa dan kesempatan baik bagi Sumatera Barat untuk menjalankan program kepariwisataan dan menjadi harmonisasi dalam sinkronisasi program pariwisata antara pusat dan daerah"ujar Zul Elfian.

Dalam kesempatan itu Zul Elfian menyampaikan target rencana dalam pengembangan sektor wisata di Kota Solok, diantaranya pengembangan kawasan wisata Pulau Belibis dengan domenya, Kawasan wisata Sawah Solok, Batu Patah Payo dengan Agrowisatanya, Puncak Bidadari dengan Paralayang.

Walikota minta dukungan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif terkait rencana tersebut.

"Karena tanpa dukungan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan  dukungan dari Pemerintah Pusat dan lembaga legislatif, daerah akan sangat terbatas dalam mewujudkannya" jelas Zul Elfian Umar.

Setelah itu lanjut pertemuan dengan Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Syailendra di Ruang Pertemuan Kementerian Perdagangan RI Jl. M.I. Ridwan Rais Jakarta Pusat.

Diakhiri pertemuan dengan Dirjend Bina Marga Kementerian PUPR Hedy Rahadian  Kementerian PUPR di Gedung Bina Marga Ruang Rapat Besar DJBM lt 2.

Diakhir pertemuan di tiga Kementerian, Wako menyerahkan proposal permohonan dukungan pembiayaan atas program kegiatan yang telah direncanakan.(Ayu)
Wako Dengarkan Arahan Presiden Secara Virtual

SOLOK KOTA - Fn.Wali Kota Solok H.Zul Elfian Umar, mengikuti kegiatan arahan dari Presiden RI Joko Widodo secara virtual kepada 184 kepala daerah pemenang pilkada serentak 2020 , di Lobi Lantai dua Balaikota Solok, Rabu (14/4).

Turut mendampingi wako, Wakil Wali Kota Solok Dr.Ramadhani Kirana Putra, Dandim 0309/Solok Letkol Arm Reno Triambodo, Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi, Sekretaris Daerah Kota Solok Syaiful A, Asisten II Sekda Kota Solok Jefrizal, Asisten III Sekda Kota Solok Muhammad.

Mendampingi Presiden, Menko Polhukam Mahfud MD, Menko Perekonomian Airlangga Hartanto, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Kepala BNPB Doni Monardo, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavia…
Wawako Tinjau Langsung Keadaan Pasar Raya Solok

SOLOK KOTA - FN.Wakil Wali Kota Dr. Ramadhani Kirana Putra Survey keadaan Pasar Raya Solok yang akan di benahi di tahun 2022, turut mendampingi Asisten Sekda Bidang Ekonomi dan Pembangunan Jefrizal, S.Pt.MT, Kepala Bappeda, Kepala Dinas Perkim, serta OPD terkait.

Dr. Ramadhani Kirana Putra langsung turun ke lokasi-lokasi yang nantinya akan dibenahi oleh Pemko Solok, Wawako tidak ingin ada yang tertinggal nantinya saat pendataan mana yang patut untuk di benahi.

Dalam perencanaannya akan di pasangkan rangka baja di seluruh atap yang sekarang hanya dipasangkan terpal plastik seakan-akan pasar raya tidak terbenahi, Wawako juga meninjau titik-titik banjir yang ada didalam pasar yang ketika hujan meluap dan mengeluarkan bau tidak sedap.(Ayu)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre