Breaking News

Wagub Audy Tinjau Gudang Jagung Pasaman Barat, Malah Ketemu Onggokan Hand Traktor


Pasbar, Figurnews.com

Setelah Wakil Bupati Pasaman Barat Risnawanto meninjau gudang jagung Kampung Cubadak yang sudah lama tidak dimanfaatkan dengan baik beberapa waktu lalu. Membuat Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy penasaran dan ingin meninjau langsung. Karena, sebagai pengusaha, baginya tidak ada istilah untuk menelantarkan sesuatu jika itu masih bisa digunakan.

"Saya melihat informasi di Diskominfo Pasbar, bahwa ada gudang jagung yang belum dimanfaatkan dengan baik. Saya penasaran dan ingin melihat langsung, seperti apa kondisi realnya di lapangan. Ketika saya berkesempatan hadir di Pasbar untuk Safari Ramadan, maka saya menyempatkan waktu untuk melihat gudang jagung ini,"kata Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy, saat meninjau gudang jagung di Jalan KKN Lingkuang Aua Kecamatan Pasaman beberapa waktu lalu yang didampingi oleh Wakil Bupati Risnawanto, Kadis Pertanian Sukarli dan stakeholder terkait lainnya.

Ia menyebutkan, Sebagai sentra jagung dan produksi jagung terbesar di Sumbar, Pasaman Barat Perlu gudang penyimpanan sebelum jagung dijual atau diproduksi lebih jauh.

"Gedung ini bisa dimanfaatkan untuk menyimpan stok jagung, bisa juga untuk penyimpanan hasil komuniti pertanian lainnya. Apalagi, Pasbar akan dijadikan sebagai salah satu wilayah food estate atau lumbung pangan,"ujar Audy Joinaldy.

Selain itu, Lanjutnya, hand traktor yang diberikan oleh anggota dewan ini bisa dimanfaatkan oleh petani. Tentunya dengan regulasi yang jelas, sehingga tidak menyalahi nanti.

"Saya berharap agar hand traktor yang rusak ini diperbaiki dulu, setelah itu diserahkan kepada kelompok tani, agar bisa dimanfaatkan dengan baik,"kata Audy Joinaldy.

Dodi Ifanda


Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre