Breaking News

loading...


Wabup Richi Aprian Buka Acara Rapat Koordinasi UPK tahun 2021


Tanah Datar, Figurnews.com

Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) yang digulirkan pemerintah sejak tahun 2006 lalu, telah berakhir ditahun 2014 kemaren.

Program tersebut sangat mendapat respon baik dari masyarakat karena terbukti dapat memberikan kontribusi yang baik kepada masyarakat.

Program tersebut terdiri dari Simpan Pinjam Perempuan, Usaha Ekonomi Masyarakat. Hal ini terbukti dapat mengentaskan kemiskinan diseluruh Indonesia.

Hari ini Kamis (8/4/2021), pengelola PNPM mengadakan Rakor di Hotel Emersia yang dibuka oleh Wakil Bupati Richi Aprian, membahas tentang aset PNPM baik berupa bangunan maupun dana bergulir.

"Seluruh aset yang telah dibangun baik berupa aset fisik maupun aset dana bergulir yang merupakan aset nagari yang ada dalam wilayah kecamatan tersebut, perlu dipelihara dan dikembangkan sehingga diharapkan dapat terus berkembang dan mampu berkontribusi dalam pengentasan kemiskinan," kata Wabup.

Kata Wabup, Dana yang telah di kucurkan oleh pemerintah pusat dari tahun 2006 sampai 2014 tersebut dapat dikelola dengan baik oleh UPK dengan berkolaborasi dengan  pihak nagari melalui BUMNag baik fisik maupun dana bergulir serta dapat dipertanggungjawabkan.

Ketua Asosiasi UPK Tanah Datar Alfajri dalam kesempatan tersebut melaporkan, UPK sebagai pelaku dalam menjalankan kegiatan mulai dari 2007 sampai 2014 khusus di Tanah Datar dana yang sudah digulirkan di masyarakat lebih kurang Rp 47 Miliyar  tersebar di 14 kecamatan.
 
“Kepada pemerintah daerah kami selaku UPK harapkan dukungan untuk lebih mengamankan dana dan asset, dengan tujuan bersama untuk mensejahterakan masyarakat,” harapnya.

Alfajri juga sampaikan, kegiatan pelatihan ini dilaksanakan selama dua hari tanggal 8-9 April 2021 (Kamis dan  Jumat) dalam bentuk pelatihan sinergi serta optimalisasi percepatan pengentasan kemiskinan dengan jumlah peserta 46 orang terdiri dari 28 orang UPK, BKAN/BPP 16 orang, BP-UPK 1 orang dan TPP 1 orang.

Turut hadir Kepala Dinas PMDPPKB Nofenril dan UPK di masing-masing kecamatan se- Tanah Datar. (SUTAN)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre