Breaking News

TSR Khusus Sambangi Masjid Nurul Iman Disubuh Hari


Tanah Datar, Figurnews.com

Tim Safari Ramadhan Kabupaten Tanah Datar Khusus mengunjungi Jamaah Masjid Nurul Iman Simpang Kiambang Lima Kaum, Kamis (22/4/2021).

Berbeda dengan Tim sebelumnya kali ini tim yang dipimpin Wakil Bupati Richi Aprian mengunjungi Masjid tersebut disaat subuh atau selesai sahur.

Turut dalam rombongan Kadis PMDPPKB Nofenril dan Kabag Kesra H. Afrizon yang juga sebagai penceramah.

Wabup Richi menyampaikan, permasalahan sosial kemasyarakatan seperti narkoba dan pelecehan seksual perlu mendapat perhatian.

“Lima Kaum sebagai ibu kabupten termasuk tinggi angka kejahatan. Untuk itu saya berharap, masyarakat bisa merangkul generasi muda kepada hal-hal yang positif," ucapnya.

Wabup menambahkan, salah satunya upaya pencegahan bentuk kemasiatan tersebut melalui memakmurkan masjid.

"Generasi muda harus diselamatkan kalau kita tidak ingin masa depan daerah dan bangsa menjadi kelam,” pesanya.

Sebelumnya Ketua Pengurus Masjid Nurul Iman Maswardi menyampaikan kegiatan non fisik berupa pendidikan dan pengajian berjalan baik.

“Melalui pendidikan yang dilaksanakan sudah melahirkan hafiz, hafizah, qori dan qoriah baik yang bisa berkompetensi di tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi bahkan nasional,” kata Maswardi.

Dia menambahkan, sebagai salah satu masjid yang berada di pusat kota dan dekat dengan komplek pemukiman masyarakat, Alhamdulillah cukup ramai didatangi termasuk musafir.

“Saat ini pengurus sedang melaksanakan pembangunan tempat berwudhu dan fasilitas untuk musafir. Mudah-mudahan niat baik ini bisa dimudahkan Allah SWT,” katanya. (SUTAN)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre