Breaking News

TSR II KOTA SOLOK MINTA ORANG TUA AWASI PENGGUNAAN GADGET BAGI ANAK



Solok Kota, Figurnews.com

Tim II Safari Ramadhan 1442 Hijriah Kota Solok minta orang tua untuk mengawasi penggunaan Gadget bagi anak. Hal itu untuk mengantisipasi terjadinya kejahatan seksual yang belum pantas dilakukan.

"Sekarang penggunaan gadget sangat berpengaruh besar terhadap perkembangan anak. Karena banyak konten-konten negatif yang belum selayaknya ditonton oleh anak," ujar  Wakil Koordinator Tim II Bujang Putra di saat memberikan pengarahan di Masjid Al Ikhsan Kelurahan Tanjung Paku, Selasa (19/4/21) malam.

Kepala Dinas Perdagangan dan Koperasi dan UKM juga mengharapkan orang tua agar 100 persen mengawasi kegiatan terhadap anak dalam penggunaan gadget, karena di dalam kotak kecil itu semuanya bisa di akses. Tinggal lagi pemanfaatannya semuanya lengkap tinggal pencet.
 
Bahkan kata Bujang Putra saat ini akibat tontonan video yang tidak senonoh bisa menimbulkan terjadinya kejahatan seksual dan lainnya . "Adanya pemaksaan untuk melakukan tindakan yang tak senonoh.

Untuk itu kepada orang tua hendaknya melakukan pengawasan anak secara ketat dan mengarahkan disamping Pemerintah Daerah juga melakukan pengawasan melalui pihak Sekolah,"tukuknya.

Menurutnya tanpa kerja sama yang baik dengan semua pihak maka kasus tersebut tidak akan terselesaikan dengan baik.

Selain itu, pentingnya anak-anak dibekali ilmu agama dan pengetahuan lainnya. Sebab dari perbuatan tersebut akan berdampak buruk terhadap para korbannya.

Lebih lanjut Wakil Koordinator mengatakan tujuan Tim Safari Ramadhan (TSR) adalah untuk bersilaturahim antara Pemerintah dan masyarakat disamping menampung aspirasi masyarakat, juga menyampaikan program pemerintah seperti pembangunan Rumah Sakit Daerah, Pembangunan Stadion, serta pembangunan lainnya yang perlu diketahui masyarakat.

Tim II Safari Ramadhan yang hadir malam itu Asraf Danil (Ketua KPU), Ulil (Bank Nagari Solok ), Surya Budi Sekretaris Hipmi dan Edwin Putra Kasubag Bina Mental dan Spritual Bagian Kesra.

Kesempatan itu Wakil Koordinator Bujang Putra mrnyerahkan bantuan Rp 3 juta yang diterima pengurus Masjid Al Ikhsan juga bantuan dari Bank Nagari Solok Rp 2 juta.(Ayu)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre