Breaking News

TPA Latifah Rumah Gadang Nagari Sungai Tarab Wisuda 153 Orang Santri


Sungai Tarab, Figurnews.com

Wakil Bupati Richi Aprian membuka Wisuda TPA/TPSA Latifah Rumah Gadang Nagari Sungai Tarab dalam acara Khatam Alquran, Sabtu (3/4/2021).

Wakil Bupati Richi mengucapkan selamat dan apresiasi kepada peserta wisuda yang telah menamatkan pendidikan Alquran di TPA tersebut.

"Setelah Khatam Alquran,  jangan sampai berhenti belajar Alquran. Membaca Alquran wajib seperti Shalat lima waktu," pesan Wabup.

Wabup juga berharap, semakin banyak yang belajar Alquran dan menghafalnya, maka semakin besar peluang Tanah Datar untuk berkompetisi ditingkat Sumatera Barat.

Ketua Panitia Khatam Alquran melaporkan,  kegiatan ini rutin diadakan setahun sekali, tahun 2020 kemaren terhenti karena Pandemi Covid-19.

"Terlaksananya kegiatan ini atas dukungan donatur dan kesepakatan tokoh masyarakat bersama wali murid maka diadakan kembali, dengan akan tetap mematuhi Protokol kesehatan," kata Benny Apero yang juga anggota DPRD Tanah Datar.

Ia menyebut, dengan adanya Khatam Al-Qur'an ini setidaknya bisa meningkatkan diri ke pada Allah agar musibah ini cepat berlalu.

Benny menyampaikan, peserta Khatam sebanyak 153 orang terdiri dari 5 tingkatan.l dengan rincian: Tingkat 1.A 20 Orang, 1.B 20 Orang, tingkat II 20 0rang, tingkat III 20 Orang, tingkat IV 15 Orang, tingakat V 20 Orang, tambah jumlah khatam 38 Orang.

"Sesuai dengan tema Khatam kita hari ini yaitu,  Mari kita wujudkan Generasi Yang Gemar Membaca Alquran dan Menggali Isi Alquran, selalu dihadiri oleh Kepala Daerah Tanah Datar.

Hadir dalam acara tersebut, Camat Sungai Tarab Afrizal, SE, Sekretaris LKAAM Tanah Datar HS DT. Marah Bangso, Pj. Wali Nagari Sungai Tarab, Kapolsek Sungai Tarab, Orang tua santri dan tamu lainya. (SUTAN)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre