Breaking News

TP PKK Tanah Datar Gelar Rakerda


Tanah Datar, Figurnews.com

Tim penggerak PKK Kabupaten Tanah Datar Menggelar Rapat Kerja Daerah yang dilaksanakan di Gazebo Indojalito, Rabu (7/4/2021).

Ketua TP PKK Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra mengatakan, Rakerda kali ini akan membahas tentang kegiatan-kegiatan yang sangat penting dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat di Tanah Datar. Selain itu kita harus mendukung rencana program dan kegiatan PKK Nasional.

"Sesuai dengan 4 prioritas PKK yang ditetapkan yaitu ketahanan ekonomi, revolusi mental,  lingkungan hidup dan memperkuat pelayanan dasar seperti kesehatan, pendidikan, sosial dan budaya,” kata Ny. Lise Eka Putra.

Hal tersebut tidak dapat dilakukan sendiri oleh pengurus dan kader PKK, dan perlu kerjasama dan kemitraan dengan berbagai pihak.

"Melalui Rakerda ini nantinya akan terbentuk pengurus yang baru dan bisa mendukung 4 program prioritas PKK tersebut," ucapnya.

Sementara Wakil Bupati Richi Aprian mengatakan, Gerakan PKK adalah gerakan nasional dalam pembanguan masyarakat yang tumbuh dari bawah, di mana pengelolaannya dari masyarakat menuju terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa dalam mewujudkan kesejahteraan secara mandiri melalui 10 program pokok PKK.

Untuk itu Wabup berharap, melalui Rakerda PKK ke IX tahun 2021 ini dapat menghasilkan program strategis dan inovatif dengan tujuan mensejahterakan keluarga, masyarakat bahkan Tanah Datar ke depannya.

Selanjutnya, wabup juga berharap kepada TP PKK dan Kader bersama pemerintah untuk saling bahu membahu untuk mengatasi  dampak covid-19.

"Selain itu kepada kader juga diharapkan permasalahan generasi muda seperti kenakalan remaja dan narkoba, harus menjadi perhatian serius pada ancaman tersebut," ucapnya. (SUTAN)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre