Breaking News


 

Tim XIII Kunjungi Masjid Raya Saruaso


Tanah Datar, Figurnews.com

Malam ini Tim XIII yang diketuai oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Edi Susanto didampingi Kadis Sosial Yuhardi mengunjungi Masjid Raya Saruaso, disambut oleh sekretaris camat Tanjung emas, Wali Nagari Saruaso, tokoh masyarakat, Rabu(14/4/2021).

Wali Nagari Saruaso Agus M mengatakan, dibanding tahun lalu ada peningkatan jumlah jamaah dalam melaksanakan shalat tarwih. Tentu hal ini akan menandakan perningkatan iman dari masyarakat pun semakin meningkat. Namun katanya, dengan mengikuti protokol kesehatan.

Sementara ketua Tim XIII yang diwakili oleh Yuhardi menyampaikan,
Tahun ini pemerintah Kabupaten Tanah Datar menurunkan 20 tim yang tersebar di seluruh Kecamatan yang ada di Tanah Datar.

"Alhamdulillah pemerintah kabupaten dapat menemui masyarakat langsung untuk menyampaikan program-program pemerintah sekaligus menerima masukan dan aspirasi dari masyarakat," katanya.

Namun kata Yuhardi, dibanding tahun sebelumnya tim yang turun saat ini sangat sederhana sekali, mengingat karena faktor Covid yang masih melanda Kabupaten Tanah Datar. "Tapi Alhamdulillah ditahun ini kita bisa kembali shalat berjamaah dengan tetap mematuhi protokoler Kesehatan," ucapnya.

Yuhardi berharap, masyarakat jangan menganggap remeh pandemi ini, untuk itu dia mengajak masyarakat selalu melindungi diri dengan cara 3M (Mencuci Tangan, Memakai Masker, menghindari Kerumunan).

Yuhardi juga menyebut, Setelah terjadinya pergantian Bupati dan Wakil Bupati Februari lalu, pimpinan daerah meminta untuk menatap dan mendukung kedua pimpinan ini berikut dengan program-program dengan berpartisipasi sesuai dengan kemampuan dan kewenangan masing-masing.

"Meramaikan masjid, memperbanyak ibadah,  sudah merupakan salah satu partisipasi dalam pembangunan," katanya.

Sesuai dengan visi dan misi pemerintah daerah tambahnya, yakni menjadikan masyarakat yang Madani berbasis Asat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah (ABS/SBK).

"Termasuk yang menonjol yang mendapat dukungan dari seluruh pihak yakni pondok Tahfidz. Program tahfidz ini akan terus dipertahankan dan ditingkatkan," ucapnya.

Dalam kesempatan itu pemerintah daerah memberikan bantuan untuk masjid raya Saruaso sebesar Rp.10 juta. Bantuan tersebut adalah hibah dari pemkab kepada masjid yang dikunjungi secara simbolis.

Acara diakhiri dengan ceramah agama oleh Ustadz Yusrizal Efendi, M.Ag dari IAIN Batusangkar. (SULTAN)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre