Breaking News

Tim Wasum Itdam II/Swj Kunjungi Kodim 0420 Sarko


Merangin (Jambi) - Dalam rangka pengwasan dan Pemeriksaan, Kodim 0420/Sarko menerima kunjungan Tim Wasum Inspektorat Kodam II/Sriwijaya. Tim disambut Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis, S.A.P., M.Han. di dampingi Kasdim Mayor Inf Edi Arman, S.H, beserta seluruh Perwira Staf Kodim di Ruang Vikon Kodim 0420/Sarko Jl. Lintas Sumatera Km.3,5 Keluarahan Dusun Bangko Kecamatan Bangko Kabupaten Merangin Jambi.Jum'at (23/4/2021).

Dandim mengatakan bahwa kegiatan Pengawasan dan Pemeriksaan dimulai pada pukul 08.00 Wib, Rombongan dipimpin oleh Kolonel Inf Drs. Hardi Dharmawan (Irutum Itdam II/Swj) didampingi 5 orang Pamen yakni Letkol Czi Fitriadi, S.T., Letkol Inf Budi Prihastoro, S.E., Letkol Inf Ediyanto, Letkol Inf Sugianto, S.H., Letkol Inf Heri Wahyudi, M. Tr (Han) dan Peltu Heru Siswanto.

Kegiatan pengawasan dan pemeriksaan yang dilakukan merupakan kegiatan rutin dari Komando Atas sebagai bentuk pengawasan dan pemeriksaan serta pengendalian terhadap segala bentuk kegiatan program dan non program yang belum dilaksanakan, sedang/sudah dilaksanakan maupun yang akan dilaksanakan oleh satuan bawah pada Triwulan II TA.2021, "ujar Edi Arman.

Dandim Sarko Letkol Inf Tomi Radya dalam sambutannya saat menerima Tim Wasum, menyampaikan ucapan selamat datang kepada Tim Wasum Itdam II/Sriwijaya yang akan melaksanakan tugas di jajaran Kodim 0420/Sarko, diharapan kedatangan Tim Wasum ini dapat memberikan masukan yang berharga bagi peningkatan kinerja satuan di jajaran Kodim 0420/Sarko.

Dengan dilaksanakannya pengawasan oleh Tim Itdam II/Swj, diharapkan temuan-temuan wasrik terdahulu dapat diminimalisir serta apa yang menjadi arahan dari Komando Atas agar dapat ditindaklanjuti secara baik dan benar.

“Pengawasan administrasi dan pemeriksaan ketertiban administrasi di lingkungan TNI, merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Komando Atas di lingkungan TNI.

Tim ini berkompeten untuk memeriksa produk administrasi staf yang berkaitan dengan anggaran, sejumlah produk administrasi dari staf 1 sampai dengan 5 serta satuan jajaran Kodim 0420/Sarko, "ujar Dandim.

Pada kesempatan lain Ketua Tim Kolonel Inf Drs. Hardi Dharmawan mengatakan bahwa Tim Wasum Itjdam II/Swj ini melaksanakan pengontrolan serta pemeriksaan bukan untuk mencari kesalahan namun meluruskan penyimpangan-penyimpangan apabila ada yang harus diluruskan sehingga tidak terulang lagi di masa yang akan datang, "katanya.

Selanjut Kolonel Inf Drs. Hardi Dharmawan menyampaikan bahwa memang jajaran Kodam II/Swj saat ini mendapat predikat Wajar Tanpa Terkecuali (WTP) dari BPK RI namun tentunya kedepan ada beberapa hal yang perlu menjadi perhatian dan atensi kita semua untuk disempurnakan, ujar Ketua Tim.(Ady Lubis).

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre