Breaking News

Syarat Kenaikan Pangkat Puluhan PNS Ikuti Ujian Dinas Dan Ujian Penyesuian Ijazah


Padang, Figurnews.com

Sebagai syarat kenaikan pangkat, sebanyak 39 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kota Solok mengikuti Ujian Dinas dan Ujian Penyesuaian Ijazah yang diselenggarakan oleh Badan Kepegawan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Solok pada Rabu (28/04/2021) bertempat di kantor UPT BKN Gedung Rohana Kudus, Komplek GOR H. Agus Salim Jl. Rimbo Kaluang Nomor 52 Kota Padang.

Ujian yang diselenggarakan oleh BKPSDM Kota Solok, adalah ujian dinas dan ujian penyesuaian ijazah dengan metode CAT BKN. Ujian dinas tersebut, diikuti oleh 39 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kota Solok yang terdiri dari 11 orang untuk Ujian Dinas TK II sebagai syarat untuk naik pangkat kegolongan Pembina (IV/a), Ujian Dinas TK I sebagai syarat untuk peralihan dari golongan Pengatur Tk.I (II/d) ke golongan Penata Muda (III/a).

Dan 16 orang mengikuti ujian dinas penyesuaian ijazah bagi PNS yang telah meningkatkan jenjang pendidikannya dari pendidikan dasar saat diangkat menjadi Aparatur Sipil Negara.

Selama pelaksanaan ujian dinas para peserta diwajibkan untuk mematuhi protokol kesehatan sesuai yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. Ujian dinas tersebut diawasi langsung panitia ujian yang ditunjuk oleh BKN selaku pemilik fasilitas CAT dan yang bertanggung jawab penuh selama pelaksanaan ujian dinas.

Kepala BKPSDM Kota Solok Hendaukhtri menyampaikan bahwa, “ujian dinas merupakan suatu rangkaian kegiatan yang diperuntukan bagi Pegawai Negeri Sipil yang berpangkat Pengatur Tingkat I golongan ruang II/d dan Penata Tingkat I golongan ruang III/d untuk dapat dinaikkan pangkatnya, disamping memenuhi persyaratan lain yang telah ditetapkan”.

Bagi Pegawai Negeri Sipil yang memiliki dan memperoleh ijazah sesuai dengan ketentuan yang berlaku, juga dapat diberikan kenaikan pangkat pilihan sesuai dengan jenjang pendidikan ijazahnya dan ketentuan harus mengikuti dan lulus ujian kenaikan pangkat penyesuaian ijazah

“Ujian dinas ini merupakan suatu tantangan baru bagi ASN untuk peningkatan kompetensi dan perbaikan pola kerja sesuai dengan yang diharapkan demi terwujudnya misi dan misi pemerintah Kota Solok ke depan,” ujarnya.  (Ayu)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre