Breaking News

Subuh Ini Giliran Masjid Al Ikhlas Dusun Duo Limo Kaum Yang Dikunjungi Wabup Richi Aprian


Tanah Datar, Figurnews.com

Wakil Bupati mengajak masyarakat untuk selalu memakmurkan masjid. Baik dengan dakwah, dan kegiatqn postif lainnya.

Hal tersebut disampaikan Wabup Richi Saat Shalat Subuh Berjamaah di Masjid Al-Ikhlas Dusun Tuo Limo Kaum, Senin (5/4/2021).

Menurut Wabup, Shalat Subuh berjamaah banyak keutamaan yang diperoleh, salah satunya nilai kebaikan dari langit dan bumi dari Allah SWT.

“Sekarang bagaimana kita memakmurkan masjid dengan kegiatan-kegiatan positif, dengan shalat berjamaah, Maghrib mengaji," ajak Wabup.

Disamping itu yang tak kalah penting kata Wabup, bagaimana generasi muda semakin tertarik hatinya datang ke masjid atau surau. Jangan waktunya hanya dihabiskan nongkrong, berkumpul yang tidak jelas manfaatnya.

"Ini tugas kita bersama untuk mengajak mereka ke Masjid. Alangkah lebih bagus diisi dengan kegiatan yang produktif, dibanding remaja kita duduk-duduk di cafe," tegas Wabup

Ia juga menambahkan, keberadaan masjid juga sebagai pusat pendidikan, disamping pusat ibadah. Fungsi ini tentu bisa merubah watak dan karakter generasi muda untuk tehindar dari pengaruh yang negatif.

“Ancaman untuk generasi muda kit semakin hari semakin berat. Masalah narkoba dan pelecehan seksual merupakan kejahatan dominan generasi muda. Perlu kita cegah dan siapkan pondasi yang kuat untuk anak-anak muda Tanah Datar,” ajaknya.

Wabup Richi juga berpesan, dalam rangka memasuki bulan Ramadhan, masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, sehingga kenyamanan beribadah dapat tetap terjaga. (SUTAN)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre