Breaking News


 

Sikapi Keberadaan Pohon Lindung Dinas KLH Gelar Raker dengan DPRD


 Solok, Figurnews. Com.

terkait dengan banyaknya laporan dari masyarakat mengenai keberadaan pohon pelindung yang berada di pinggir jalan dan sebahagian di anggap sudah ada yang membahayakan ke pengguna jalan, Pemko Solok melalui Dinas Lingkungan Hidup Kota Solok menggelar Rapat Kerja (Raker) dengan Komisi III DPRD kota Solok pada Rabu (19/05/2021) bertempat di ruang rapat DPRD kota Solok.

Adapun laporan masyarakat mengenai keberadaan pohon pelindung yang berada di pinggir jalan dan sebahagian di anggap sudah ada yang membahayakan ke pengguna jalan, seperti salah satu pohon pelindung yang sudah mati yaitu di Jalan Pulai RT.02/RW.02 Kelurahan Simpang Rumbio, Jalan ke SMAN 4 dan jalan SKB Tembok kelurahan Nan Balimo.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Dedi Asmar menjelaskan, “Dinas lingkungan hidup akan segera menindak lanjuti laporan dari masyarakat, sebelumnya kami telah menghubungi Dinas Pekerjaan Umum untuk meminjam alat mobil Crane untuk memangkas dahan pohon pelindung, namun saat ini mobil crane dalam kondisi perbaikan. Insya Allah kami akan segera mencarikan solusinya,”.

Dalam rapat yang dipimpin oleh ketua Komisi III DPRD Kota Solok Harizal, juga didampingi oleh Sekretaris Komisi III Leo Murphy, SH, Anggota Komisi III diantaranya Ade Merta, S.Pd dan Amrinof Diaz Dt Ula Gadang, SH.

Sementara itu dari Pemko Solok dihadiri oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Drs. Dedi Asmar, Asisten II Jefrizal, S.Pt,MT serta Kepala Bidang Pertamanan dan Pemakaman, H.Zulkifli.SP. (Ayu)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre