Breaking News

Semarakkan Ramadhan Masjid Raya Nurul Huda gelar MTQ Dengan Peserta Kepala Daerah


Pasbar, Figurnews.com

Jemaah masjid Nurul Huda Jorong Jambak Selatan menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) I di bulan suci Ramadan tahun ini. Istimewanya MTQ tersebut, karena beberapa pesertanya ada dari kepala daerah. Bupati Pasaman Barat Hamsuardi mengikuti lomba hafidz Yasin dan wakil bupati Risnawanto ikuti lomba MTQ lanjut usia.

Ketua Panitia Suharjo Lubis mengatakan  
MTQ tersebut dirancang oleh pengurus masjid untuk menyemarakkan malam-malam ramadhan bersama Al-Qur'an. Kegiatan tersebut murni dari pengurus masjid, wali nagari, Jorong dan tokoh-tokoh masyarakat.

"MTQ ini istimewa karena pesertanya Bupati Pasbar Hamsuardi dan Wakil Bupati Risnawanto. Untuk bupati cabang lomba hafiz surat Yasin kalau Wakil Bupati MTQ tingkat lansia,"kata Suharjo Lubis.

Ia menambahkan, adapun cabang yang diperlombakan dalam MTQ tersebut adalah, pertama cabang musabaqah Tilawatil Quran tingkat anak-anak dan tingkat dewasa, serta musabaqah Tilawatil Quran tingkat lansia. MTQ juz 30 untuk anak-anak, dan Surat Yasin untuk umur 30 tahun ke atas.

"Kegiatan lomba ini mulai dibuka pada Rabu (21/4) hingga 10 hari ke depan. Jumlah peserta sebanyak 210 orang dari beberapa cabang yang diperlombakan,"ujar Suharjo Lubis.

Selain itu, Dusun yang terbaik nanti tambah Suharjo Lubis, Dusun yang paling banyak mengutus kapilahnya. Panitia akan memberikan hadiah khusus  yang telah dipersiapkan.

Wakil Bupati Pasbar Risnawanto yang membuka kegiatan tersebut, mengatakan bahwa lomba MTQ di Jorong Jambak Selatan itu bisa menjadi salah satu ajang mencari bibit unggul untuk MTQ tingkat provinsi nantinya.

"Melalui MTQ tingkat jorong, nagari, kecamatan hingga kabupaten inilah nanti bisa kita temui bibit unggul untuk kafilah MTQ Pasbar,"kata Risnawanto.

Ia berharap di dalam kegiatan tersebut banyak manfaat yang diperoleh, salah satunya membumikan Al-Quran. Apalagi di bulan suci ramadhan, membaca Alquran akan mendapatkan pahala yang berlimpah.

Lomba MTQ ke I Masjid Nurul Huda Jambak Selatan tersebut telah dimulai Sabtu, (24/4/2021) malam, yang diawali dengan peserta pertama oleh Bupati Pasaman Barat Hamsuardi untuk cabang lomba hafidz Yasin.


Dodi Ifanda

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre