Breaking News

PETUGAS DAMKAR EVAKUASI SARANG TAWON


Paranginan, Figurnews.com

Berdasarkan laporan Kepala Sekolah SD N 173335 Paranginan pada hari Rabu, 28 April 2021 mengenai adanya sarang tawon yang sudah meresahkan Guru-guru dan warga sekitar Sekolah.

Rickson M. Tambunan Kabid Pemadam Kebakaran & Penyelamatan Kabupaten Humbang Hasundutan Langsung mengintruksikan kepada Tomi Sigalingging Kasi Penyelamatan Damkar dan dibantu oleh beberapa personil untuk melakukan pemusnahan penanganan sarang tawon tersebut. Dengan sigap petugas Damkar berhasil berhasil mengevakuasi 2 titik sarang Tawon yang telah lama bersarang diplafon.

Petugas pemadam kebakaran yang juga kini bertugas menangani serangga tawon dan memiliki cara dalam memusnahkan sarang tawon tersebut. Dalam hal ini, Kabid Pemadam Kebakaran &  Penyelamatan mengatakan pihaknya memiliki dua cara dalam melakukan ini. 


Pertama cara manual, yakni ketika sarang tawon mudah dijangkau dengan cara manual, berarti petugas langsung mendekat dan menyemprotkan berupa bahan Cairan Pestisida Serangga ke sarang tawon tsb dalam beberapa menit tawon akan mati.

Cara kedua mengunakan metode pembakaran ,karena lokasinya susah dijangkau berada diketinggian itu harus mengunakan crane.

Menurut Rekson Tambunan data yg dihimpun dalam beberapa bulan belakangan ini sudah banyak laporan warga tentang sarang tawon, dan semua sudah kami eksekusi, Berliana Purba Plt.Kepala Sekolah SD N 17335 Paranginan mengucapkan terima kasih kepada Petugas Damkar Kabupaten Humbang Hasundutan karena evakuasi penanganan serangga tawon berjalan dengan lancar , sehingga Kami dan Guru-guru serta warga sekitar sekolah tidak perlu resah lagi dan sudah nyaman,"pungka( B.S)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre