Breaking News

loading...


Pemkab dan IAIN Batusangkar Gelar Acara Deklarasi Perang Terhadap Narkoba


Tanah Datar, Figurnews.com

Pemerintah Daerah Tanah Datar sangat komit dalam pemberantasan segala bentuk maksiat yang terjadi didaerah tersebut. Kepedulian ini terlihat dengan sinerginya antara pemkab dengan perguruan tinggi yang ada didaerah tersebut untuk membentuk dan mencari solusi terhadap segala bentuk kejahatan ini.

Hari ini Kamis (8/4/2021), Pemkab Tanah Datar bekerjasama dengan IAIN Batusangkar menggelar acara Deklarasi dan Komitmen Bersama Perang Terhadap Narkoba, Pergaulan Bebas, Maksiat, LGBT dan Tertib Berlalu Lintas, bwrtempat di auditorium Kampus II IAIN Batusangkar.

Kepala Kantor Kesbangpol Tanah Datar Irwan yang juga Ketua Pelaksana kegiatan menyampaikan, kegiatan yang menghadirkan jajaran Dosen dan mahasiswa IAIN, pemilik kos sekitar kampus, Camat, Wali Nagari dan pihak terkait lainnya.

"Ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman terhadap bahaya narkoba, pergaulan bebas, LGBT, Miras dan lainnya serta menumbuhkan kesadaran untuk tertib berlalu lintas," katanya.

Ia menambahkan, dengan kegiatan diharapkan akan lahir kader-kader kemanusian dari dosen, karyawan maupun mahasiswa untuk memerangi narkoba dan penyakit masyarakat lainnya, serta menciptakan kosan yang sehat terbebas maksiat untuk mahasiswa.

Sementara itu Rektor IAIN diwakili Warek III Bidang Kemahasiswaan Sirajul Munir menyampaikan, jajaran IAIN bersama mahasiswa sudah bertekad untuk memerangi narkoba, pergaulan bebas, LGBT dan lainnya di Kampus ataupun di luar kampus.

"Kita menyadari betapa sangat berbahayanya ini semua, karena itu kami di kampus tentu bisa mengontrol kegiatan dan perilaku mahasiswa ataupun jajaran

"Kita menyadari betapa sangat berbahayanya ini semua, karena itu kami di kampus tentu bisa mengontrol kegiatan dan perilaku mahasiswa ataupun jajaran dosen, namun di luar kampus tentu dukungan pihak terkait lainnya juga sangat dibutuhkan," ujarnya.

Sebagai bukti keseriusan itu, tambah Sirajul Munir, kami membuat komitmen bersama tanpa paksaan, di mana sudah ada sebagai bukti telah dikumpulkan 1.000 tandatangan mendukung gerakan ini.

"Disamping berbagai mata kuliah muatan lokal untuk peningkatan pemahaman masiswsa dan juga berbagai program keagamaan seperti tahfiz yang bisa dijadikan benteng dari ancaman pengaruh negatif, setidaknya tanda tangan ini bisa menjadi bukti nyata untuk turut memerangi narkoba dan seejenis di IAIN Batusangkar," pungkasnya.

Turut hadir Forkopimda, Camat Lima Kaum, Camat Pariangan, Wali Nagari dan undangan lainnya. (SUTAN)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre