Breaking News

Pemimpin Sains Internasional Meluncurkan Ikrar Global Untuk Mempercayai Sains


Pesan utama dari Hari Cahaya Internasional 2021 akan mendorong ekspresi kepercayaan publik pada proses ilmiah

TRIESTE, ITALIA - News Direct - 16 April 2021 - Menjelang perayaan Hari Cahaya Internasional tahun ini pada 16 Mei, Komite Pengarah Hari Cahaya Internasional mengumumkan peluncuran janji Trust Science , sebuah kampanye di seluruh dunia untuk mempromosikan dukungan bagi proses ilmiah dan mengakui banyak manfaat ilmu pengetahuan bagi masyarakat.

Krisis seperti pandemi virus korona menunjukkan pentingnya penelitian ilmiah dan mengingatkan kita betapa kita bergantung pada para profesional yang berdedikasi untuk menemukan solusi berbasis bukti untuk tantangan global. Untuk mengakui peran sentral yang dimainkan oleh sains dalam masyarakat, janji Trust Science mengundang masyarakat umum untuk bergabung dengan ilmuwan terkemuka di seluruh dunia untuk menegaskan kepercayaan dalam proses penelitian dan penemuan ilmiah.

Hingga saat ini, janji tersebut telah mendapatkan dukungan antusias dari seluruh dunia dengan para penandatangan pendiri termasuk peraih Nobel, pemenang hadiah UNESCO L'Oréal For Women in Science, Presiden dan CEO dari badan ilmiah utama, serta ilmuwan dan mahasiswa dari lebih dari 20 negara yang berbeda. Ikrar tersebut sekarang dibagikan secara luas untuk mengundang semua individu yang tertarik untuk ambil bagian.

Ikrar Trust Science menyatakan: "Kepercayaan pada fakta ilmiah berbasis bukti sangat penting untuk memberikan solusi berkelanjutan bagi tantangan hari ini. Dengan menambahkan nama saya pada pernyataan dan janji ini, saya menyadari peran kunci yang dimainkan oleh penelitian dan penemuan ilmiah dalam meningkatkan kualitas hidup untuk semua. "

Kampanye Trust Science diselenggarakan oleh IEEE Photonics Society, SPIE, internasional masyarakat untuk optik dan fotonik , dan  The Optical Society ( OSA ) ,

bersama dengan Internasional Komite Pengarah Hari Cahaya .

"Peristiwa tahun lalu telah menyoroti peran penting sains dalam memecahkan masalah global yang kritis," kata Ketua Komite Pengarah John Dudley dari Université Bourgogne FrancheComté di Prancis. "Kampanye ini akan memungkinkan orang-orang di seluruh dunia untuk bergabung dengan kami dalam menegaskan dukungan untuk sains dan proses ilmiah. Kami mendorong semua untuk menandatangani, dan harapan kami adalah hal ini akan merangsang diskusi yang berharga dalam keluarga, di tempat kerja dan di lingkungan pendidikan."

Dalam konteks Hari Cahaya Internasional, kampanye ini juga akan menyoroti sejumlah Champion , pemimpin penelitian di bidang sains dan teknologi cahaya yang luas, termasuk energi matahari, studi tentang warisan budaya, dan perawatan kesehatan.

Untuk menandatangani janji dan mempelajari lebih lanjut, silakan buka https : // www . kepercayaan - sains . org

Kontak

Untuk pertanyaan tentang bagaimana Anda dapat terlibat dengan kampanye, silakan hubungi: info@trustscience.org

Untuk pertanyaan media, silakan hubungi: pr@trust-science.org

Media sosial: silakan bagikan menggunakan #TrustScience dan # LightDay2021

Tautan media sosial: Facebook ; Instagram ; Indonesia

Tentang Hari Cahaya Internasional

Hari Cahaya Internasional (IDL) adalah prakarsa di seluruh dunia yang memberikan titik fokus tahunan untuk apresiasi cahaya yang berkelanjutan dan perannya dalam sains, budaya dan seni, pendidikan dan pembangunan berkelanjutan, dan di bidang yang beragam seperti kedokteran, komunikasi. dan energi. Hari Cahaya Internasional diselenggarakan dari Program Sains Dasar Internasional (IBSP) UNESCO oleh Komite Pengarah yang mencakup perwakilan dari berbagai mitra internasional: American Institute of Physics (AIP), American Physical Society (APS), Bosca, Pameran Optoelektronik Internasional China (CIOE), Masyarakat Optik Cina (COS), Pusat Penjangkauan Fotonik Eropa (ECOP), Konsorsium Industri Fotonik Eropa (EPIC), Masyarakat Fisik Eropa (EPS), Masyarakat Teknik Penerangan (IES), Pusat Internasional untuk Fisika Teoretis (ICTP), IEEE Photonics Society (IPS), Komisi Internasional untuk Iluminasi (CIE), lightsources.org - jaringan internasional sumber cahaya berbasis akselerator, Cahaya: Sains dan Aplikasi, The Optical Society (OSA), Tampere University, SPIE, International Society for Optics and Photonics, SESAME, Signify, Tampere University, Transitions, the Université d e Franche-Comté dan Velux. Untuk informasi tentang Hari Cahaya Internasional, silakan kunjungi www . lightday . org  

#. By.  Media OutReach Newswire



Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre