Breaking News

loading...


Pemilihan Kepala Desa Semingkir Akan Segera Dimusyawarahkan


Pemalang, Figurnews.com

Pemilihan kepala Desa antar waktu (PAW) Desa Semingkir Kecamatan Randudongkal kabupaten Pemalang akan segera Dimusyawarahkan untuk dilaksanakan pemilihan, hal ini disampaikan oleh Penjabat (PJ) Desa Semingkir Sanusi pada Senin 5/4/2021 usai ia dilantik menjabat kepala Desa Semingkir.

Setelah kepala Desa Semingkir   Slmet Riyanto SH, meninggal dunia pada Rabu  03 Februari 2021 lalu,kini pejabat kepala Desa Semingkir Sanusi , dilantik oleh camat Randudongkal Muhammad sis pada Senin 5/4/2021 di kantor Balaidesa semingkir guna mengisi kekosongan jabatan kepala Desa.

Usai di Lantik Sanusi yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi PMD kecamatan Randudongkal , Sanusi mengatakan bahwa nantinya Pemilihan Pejabat Antar Waktu PAW akan segera Dimusyawarahkan untuk dilaksanakan .

Sanusi menjelaskan bahwa nantinya pemilihan PAW dilaksanakan secara musyawarah atau dilaksanakan secara votting .sedangkan  dilaksanakan secara votting sendiri itu adalah langkah terakhir seandainya, tidak bisa dilakukan secara musyawarah. Sedangkan Mengenai unsur masyarakat yang dilibatkan dalam musyawarah tersebut  menurut Sanusi , terdiri dari unsur perangkat Desa termasuk didalamnya RT/ RW serta tokoh agama , tokoh pemuda,dan itu juga yang menentukan peserta siapa siapa lewat musyawarah Desa ,

"Nanti Akan dilaksanakan tergantung posting anggaran karena pelaksanaan pemilihan PAW , tidak boleh tidak..! harus masuk APBDES bisa di penetapan atau perubahan, untuk penetapan tidak mungkin, tapi kalau diperubahan ini memungkinkan, dan anggaran yang dibutuhkan kisaran 60 juta an ,karena untuk biaya  musyawarah dan honor panitia Pilkades itu menelan biaya" tutur Sanusi usai pelantikan.

#. By. Solihin

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre