Breaking News

PemDes Panca Tunggal Safari Ramadhan 1442 H ke Mushola Sirojul Huda

MUBA , FIGURNEWS.COM -- Pemerintah Desa Panca Tunggal bersama  Babinkantibmas dan perangkanya melakukan Safari Ramadhan 1442 H ke Mushola musholla dan Shalat Tarawih bersama di lingkup Desa panca Tunggal, Kecamatan Sungai Lilin, Kabupaten Musi Banyuasin,  Rabu (21/4/2021)

Kegiatan Safari Ramadhan kali ini bertempat  di mushola Sirojul Huda , dusun 3 yang sebelumnya juga melakukan  safari Ramadhan yang sama  di mushola dusun 1 dan dusun 2.

Kepala Desa Panca Tunggal. Eko Suprihadi , SH, dalam kesempatan nya menyampaikan  bahwa,  Safari Ramadhan ini bermakna dan bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi dan memperkuat rasa persaudaraan sebagai umat beragama dalam suasana kebersamaan dan kasih sayang. sebagaimana dalam Q.S. Surat Al - Hujurat Ayat 10 yang artinya: 

“ Sesungguhnya orang-orang mukmin adalah bersaudara.” Firman ini menunjukkan sebuah perjanjian yang ditunaikan Allah di antara sesama orang-orang beriman dan  siapapun orang yang berada di belahan timur maupun barat yang beriman kepada Allah, malaikat, kitab-kitab, rasul-Nya, serta beriman kepada hari akhir, maka mereka adalah saudara orang-orang yang beriman," terang  Eko Suprihadi mengutip makna dari ayat suci Al-Qur'an.


Sambung Eko Suprihadi , tentu persaudaraan ini mengharuskan orang-orang mencintai saudara lainnya sebagaimana mereka mencintai diri mereka sendiri. Oleh sebab itu Rasulullah SAW telah memerintahkan umat muslim untuk bersaudara atas dasar keimanan," imbuhnya.

Maka dari itu, kades  mengajak khususnya masyarakat desa  Panca Tunggal dibulan Suci Ramadhan ini kita tingkatkan Iman dan Taqwa  kepada Allah SWT ," tutupnya.


Pada kesempatan tersebut, kades  kemudian memberikan bantuan  secara simbolis yang diberikan langsung kepada pengurus masjid yaitu uang pembinaan , Al-Qur'an dan  jam dinding kepada masing-masing musholla yang di kunjungi nya.(Dr / Mitra Desa)

Editor posting : Darmanto

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre