Breaking News

Murni Kegiatan PKK, Sejumlah Tim Penggerak Ikuti Pelatihan Dasar Penyampaian Informasi Secara Digital


Pasbar, Figurnews.com

Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Pasaman Barat mengikuti acara pelatihan dasar Publik Speaking pengembangan keterampilan penyampaian informasi secara digital, Rabu (28/4/2021), di Aula Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari (DPMN) Padang Tujuh.

Acara yang digelar secara Virtual tersebut merupakan Kegiatan Program Pokja 1 yang dilaksanakan oleh TP-PKK Provinsi Sumatera Barat yang difasilitasi oleh Universitas Bung Hatta, dalam rangka persiapan lomba Gerakan PKK Tahun 2021.

Ketua TP PKK Pasaman Barat, Titi Hamsuardi, Wakil Ketua TP PKK Fitri Risnawanto, Sekretariat, Ketua Bidang, Ketua Pokja I, II, III, IV, dan Ketua TP PKK Kecamatan, serta TP PKK Nagari se Kabupaten Pasaman Barat turut mengikuti Webinar tersebut.

Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Barat, Harneli Mahyeldi, menyampaiakan ucapan terima kasih kepada Universitas Bung Hatta (UBH) yang memfasilitasi acara untuk Pokja 1 TP-PKK Provinsi Sumatera Barat ini, sekaligus memberikan ilmu tentang Publik Speaking serta keterampilan dalam penyampaian informasi secara digital.

"Alhamdulillah hari ini Pokja 1 dapat melaksanakan Pelatihan melalui Webinar yang difasilitasi sepenuhnya oleh UBH Ketua Prodi Sastra Inggris Universitas Bang, dengan narasumber dosen bahasa inggris UBH Dr. Hj. Yusrita Yanti, M. Hum," ungkap Harneli dalam sambutanya saat membuka acara.

Ia menambahkan, kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan keterampilan dalam menyampaikan informasi secara digital bagi pengurus Pokja I kabupaten/kota TP PKK Provinsi Sumbar.

"Apalagi dalam program Pokja-pokja akan mengadakan lomba membuat VLOG, tentu para pengurus TP-PKK perlu diberikan pembekalan serta pengetahuan untuk menghadapi hal tersebut,"jelasnya.

Usai kegiatan webinar tersebut, kegiatan dilanjutkan dengan rapat persiapan lomba gerakan PKK Tahun 2021 yang dipimpin oleh TP PKK Pasaman Barat, Titi Hamsuardi. Ia menghimbau TP PKK Kecamatan dan Nagari untuk bekerjasama dalam menghadapai lomba nantinya.

"Saling Berkoordinasi dan bekerjasama. Apa yang belum dimengerti dan belum dipersiapkan selalu laporkan ke Pokja masing-masing. Ini kita lakukan untuk melihat kesiapan kita dalam menghadapi lomba,"ujar Titi Hamsuardi.

(Dodi Ifanda)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre