Breaking News


 

Keyakinan Pelanggan Diperkuat: Dachser Puas Dengan Hasil Tahun Ini

Hampir tidak ada penurunan pendapatan perusahaan pada tahun 2020, tahun yang dirusak oleh Covid-19, dengan paruh kedua yang kuat mengimbangi dampak penguncian Eropa pada bulan April dan Mei. Investasi sebesar EUR 190 juta dialokasikan untuk kapasitas logistik, peralatan teknis, dan sistem digital.

KEMPTEN, JERMAN / HONG KONG SAR, Figurnews.com

 Rabu - 14 April 2021 - Penyedia layanan logistik Dachser dapat melihat kembali tahun 2020 yang sukses, yang ditandai dengan kesetiaan dan iklim saling percaya antara penyedia logistik, pelanggannya, dan mitra pengangkutannya . Pendapatan bersih konsolidasi Dachser mencapai EUR 5,61 miliar, sedikit menurun 0,9 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

 


Bidang bisnis DACHSER Air & Sea Logistics mengalami pertumbuhan sebesar 5,2 persen pada tahun 2020.

"Kami telah memenuhi janji kami untuk menjadi batu karang stabilitas selama krisis virus korona," kata CEO Dachser Burkhard Eling. "Dorongan yang sangat besar dari pelanggan dan mitra kami telah menjadi sumber motivasi yang luar biasa. Terima kasih khusus untuk staf kami dan semua orang yang mengemudi atas nama Dachser, yang membuat tahun lalu sukses seperti itu. Terlepas dari beban ekstra yang dipaksakan oleh Covid- 19, kinerja mereka luar biasa dan mereka memikul tanggung jawab yang datang dengan relevansi sistemik setiap saat. "

Dachser menjaga agar rantai pasokan global pelanggannya tetap berjalan tanpa gangguan dan menghasilkan solusi fleksibel untuk kemacetan kapasitas, terutama pada layanan pengiriman antarbenua. Pada saat yang sama, perusahaan memberikan perlindungan terbaik bagi kesehatan karyawannya dan mendukung mitra layanan yang sudah lama berdiri di Eropa.

Berbeda dengan penurunan bidang usaha Road Logistics sebesar 2,2 persen, bidang usaha Air & Sea Logistics tumbuh sebesar 5,2 persen. Bidang bisnis diuntungkan dengan memiliki kapasitas sewa angkutan udara sendiri serta dari tarif angkutan yang tinggi untuk angkutan antarbenua. Di tingkat Grup, jumlah pengapalan turun 2,5 persen menjadi 78,6 juta, sementara tonase turun 2,9 persen menjadi 39,8 juta metrik ton.

"Setelah kuartal pertama yang solid, penguncian di banyak negara Eropa terkadang menyebabkan penurunan drastis dalam pengiriman transportasi darat," kata CEO Dachser Eling. "Namun, ada peningkatan yang jelas pada bulan Juni, dengan volume yang kurang lebih konsisten di atas level tahun 2019. Model bisnis kami telah membuktikan bahwa ia dapat bertahan dari krisis, pada saat yang sama memiliki potensi pertumbuhan dan kemampuan beradaptasi yang kuat," Eling dengan senang hati melaporkan .

Perkembangan bisnis secara detail

Pendapatan di bidang bisnis Logistik Udara & Laut diuntungkan dari kekurangan kapasitas angkutan udara dan laut, dan kenaikan tarif angkutan yang sesuai, sepanjang tahun 2020. Didukung oleh aktivitasnya di Asia, bidang bisnis tersebut meningkatkan pendapatannya sebesar 5,2 persen menjadi total sebesar EUR 1,2 miliar. "Kami dengan cepat menanggapi kemacetan dalam kapasitas angkutan udara dengan mencarter pesawat untuk memperluas kapasitas kami sendiri, awalnya untuk pasokan medis, kemudian juga mengangkut barang lain untuk pelanggan kami. Secara keseluruhan, kami mengoperasikan sekitar 150 penerbangan charter antara Eropa, Asia, dan AS. selama tahun 2020, "kata Eling.

Situasi angkutan laut tidak lebih baik, dengan kapasitas yang langka dan kurangnya peti kemas kosong yang mengakibatkan pasar bergejolak dan tarif angkutan yang melonjak. Rute LCL, yang dikenal sebagai "pengelompokan laut", mendapat manfaat khusus dari perkembangan ini. "Mengingat potensi besar yang kami lihat untuk layanan premium ini, kami bertujuan untuk lebih meningkatkan frekuensi, kapasitas, dan kualitas rute LCL kami dan terus maju dengan menghubungkannya secara mulus ke jaringan groupage Eropa kami," kata Eling.

Bidang bisnis Road Logistics Dachser — yang terdiri dari pengangkutan dan pergudangan barang-barang industri dan konsumen (European Logistics) dan makanan (Food Logistics) —sekali lagi tidak kehilangan momentum pertumbuhannya di tahun 2020. Namun, bahkan hingga akhir tahun, itu tidak mungkin untuk sepenuhnya mengkompensasi pengurangan volume Eropa yang didorong oleh penguncian pada bulan April dan Mei, dengan unit bisnis Logistik Eropa di Prancis dan di Semenanjung Iberia yang paling terpukul. Hal ini menyebabkan pendapatan bersih konsolidasi bidang bisnis Road Logistics turun 2,2 persen menjadi sekitar EUR 4,5 miliar.

Sementara lini bisnis Logistik Eropa mengalami penurunan 3,2 persen menjadi EUR 3,52 miliar, Dachser Food Logistics meningkatkan pendapatannya menjadi EUR 982 juta, meningkat 1,9 persen. Lini bisnis ini menghadapi tahun 2020 yang relatif bergejolak, di satu sisi ditandai dengan pembelian panik di supermarket dan di sisi lain dengan penutupan berulang kali di industri katering, perhotelan, dan acara di Jerman. Meskipun demikian, perusahaan berhasil menutupi penurunan pengiriman di sektor-sektor ini dengan memperoleh akun baru dan memperoleh volume bisnis yang lebih besar dari pengecer makanan. Sepanjang tahun, Dachser Food Logistics meningkatkan tonase yang diangkut sebesar 1,6 persen.


Investasi pada digitalisasi dan keberlanjutan

Eling menekankan bahwa Dachser menolak membiarkan krisis virus corona mendikte tindakannya. Ini berlaku baik untuk perubahan generasi di Dewan Eksekutif — disiapkan pada 2020 dan diselesaikan pada 1 Januari 2021 — dan pada perencanaan investasi. "Tahun lalu, kami menginvestasikan EUR 142,6 juta dalam jaringan logistik global kami. Tahun ini, kami mengalokasikan sekitar EUR 190 juta untuk menciptakan kapasitas logistik kontrak tambahan dan terus maju dengan proses digitalisasi dan model bisnis." Unit eksekutif IT & Development yang baru dibentuk yang dipimpin oleh Chief Development Officer Stefan Hohm akan berperan penting dalam hal ini.

Menurut Eling, rasio ekuitas yang tinggi sebesar 61,6 persen dan kesetiaan pemegang saham yang jelas kepada perusahaan milik keluarga memberi Dachser dukungan yang dibutuhkannya untuk melanjutkan kebijakan pertumbuhan yang teruji dan benar dengan memanfaatkan sumber dayanya sendiri.

"Tujuan kami adalah untuk mempertahankan kekuatan perusahaan sekaligus meningkatkan kelincahannya. Dengan kata lain, kami mempercepat integrasi jaringan kami dan pengenalan teknologi digital untuk digunakan di berbagai bidang seperti pembelajaran mesin atau lokalisasi tubuh pertukaran. Kami juga akan melangkah meningkatkan upaya keberlanjutan dan perlindungan iklim kami, "kata Eling. "Selama dua tahun ke depan, kami bermaksud untuk memulai dengan memperluas area Pengiriman Bebas Emisi DACHSER kami ke setidaknya sebelas kota di Eropa, sambil mengerahkan lebih banyak truk listrik baterai dan sepeda kargo berbantuan listrik. Terlebih lagi, sebagai anggota Hidrogen Jerman dan Asosiasi Sel Bahan Bakar, kami secara aktif mendukung penelitian dan pengujian penggerak sel bahan bakar hidrogen untuk truk. "

Ikhtisar pendapatan bersih:

Pendapatan bersih (dalam jutaan EUR)

2020 (sementara)

2019

Perubahan pada tahun 2020
vs. 2019

Logistik Jalan

4.497

4.596

−2,2%

Logistik Eropa

3.515

3.632

−3,2%

Logistik Pangan

982

964

+ 1,9%

Logistik Udara & Laut

1.196

1.137

+ 5,2%

Konsolidasi
(dikurangi pendapatan dari kepentingan perusahaan sebesar 50% dan lebih rendah)

−86

−75

 

Kelompok

5.608

5.658

−0,9%


Tentang Dachser:

Berkantor pusat di Jerman, Dachser adalah salah satu penyedia logistik terkemuka dunia. Dengan menggunakan sistem TI yang dikembangkan sendiri, perusahaan menggabungkan layanan transportasi, pergudangan, dan nilai tambah untuk menyediakan solusi rantai pasokan yang komprehensif. Berkat sekitar 30.800 karyawan di 387 lokasi di seluruh dunia, Dachser menghasilkan pendapatan bersih konsolidasi sekitar EUR 5,6 miliar pada tahun 2020. Pada tahun yang sama, penyedia logistik menangani total 78,6 juta pengiriman dengan berat 39,8 juta metrik ton. Dachser diwakili oleh organisasi negaranya sendiri di 42 negara di lima benua. Di Asia, terdapat kantor cabang di 48 lokasi di 12 Area Bisnis. Kantor Pusat Regional Asia Pasifiknya berlokasi di Hong Kong.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Dachser, silakan kunjungi www.dachser.hk

 #. By.  Media OutReach

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre