Breaking News

loading...


Kanwil Kemenag Sumbar Beri Penghargaan Kepada Bupati Eka Putra


Tanah Datar, Figurnews.com

Kantor Kementerian Agama Wilayah Sumatera Barat, memberikan penghargaan kepada Bupati Tanah Datar Eka Putra yang telah berhasil dalam Penyelenggaraan Pendidikan Profesi Guru (PPG) bagi Guru Pendidikan Agama Islam.

Penghargaan tersebut diserahkan Kepala Kantor Kementerian Agama Tanah Datar H. Syahrul Kepada Bupati Eka, Kamis (8/4/2021) bertempat di aula kantor setempat, bersamaan dengan acara pembinaan dan siltarurrahmi antara Bupati dengan Kemenag Tanah Datar.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Eka berharap pihak kemenag mau memberikan saran, nasehat serta kritik kepada pemerintah daerah untuk memimpin kabupaten Tanah Datar ke arah yang lebih baik.

Bupati Eka mengakui bahwa kepemimpinannya saat ini masih akan melanjutkan program Bupati sebelumnya, yaitu menjadikan Tanah Datar sebagai kabupaten tahfidz dengan program satu rumah satu hafidz atau hafidzah.

"Program kabupaten tahfidz masih menjadi program prioritas di kabupaten Tanah Datar dan saya sangat mengharapkan dukungan penuh dari segenap jajaran Kemenag Tanah Datar," katanya.

Lebih lanjut Eka Putra mengatakan bahwa terkait dengan masalah insentif para guru TPA juga tetap diberikan seberti biasa. “Kami menginginkan kesejahteraan para guru TPA tetap dipertahankan dan diperhatikan, karena mereka merupakan garda terdepan kita dalam membina dan mencetak para hafidz dan hafidzah di Tanah Datar,” kata Bupati.

Sementara Kakan Kemenag Tanah Datar H. Syahrul menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan di samping sebagai pembinaan perdana oleh Bupati Tanah Datar semenjak dilantik sebagai kepala daerah.

"Ini juga sekaligus bertujuan untuk merajut tali silaturahmi antara Pemda Tanah Datar dengan jajaran Kemenag, terutama dalam membangun peningkatan pendidikan agama dan keagamaan di Tanah Datar," ujar Kakemenag.

Ia juga menyampaikan kegiatan tersebut, diikuti oleh pejabat dan JFU, JFT, ASN Kantor Kemenag, Kepala Madrasah, Kepala KUA Kecamatan, Kaur TU Madrasah, Perwakilan Penghulu, dan Penyuluh Agama Kecamatan se Kabupaten Tanah Datar.

KanKamenag juga menambahkan, bahwa segenap jajaran Kemenag Tanah Datar siap mendukung dan mensukseskan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Tanah Datar dengan berbagai programnya. (SUTAN)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre