Breaking News

Kanopi Bangunan Isolasi Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M. Zein Painan Rusak Berat

Kanopi rusak berat akibat terjang angin kencang

Painan, Figurnews.com

Kanopi pada bangunan isolasi instalasi gawat darurat (IGD) penanganan pasien Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M. Zein Painan, Kecamatan IV Jurai, Kabupeten Pesisir Selatan,(Sumbar). rusak akibat di terjang angin kencang, beberapa hari lalu. 

Informasi yang diterima Figurnews.com, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 12.30 WIB, Sabtu 3 April 2021. Kanopi copot karena tidak kuat menahan terjang  angin kencang .

 "Ya, itu terjadi akibat terjang  angin kencang Sabtu kemarin. Atap tirai bagunannya rusak diterjang," ungkap Kasi Kedaruratan BPBD Pessel , Husnul Karim, Minggu 4 April 2021.

Saat kejadian, Husnul Karim tidak mengetahui pasti apakah saat itu ruang itu tengah berisi pasien atau tidak. Pasalnya, BPBD belum menerima laporan langsung dari pihak rumah sakit. "Kalau korban jiwa tidak ada.Tapi kalau untuk pasien ada dalam ruang, kita belum dapat laporan dari rumah sakit," terangnya. 

Terpisah, Direktur RSUD M. Zein Painan, dr. Sutarman mengaku, saat angin kencang  menerpa, ruang tersebut dalam keadaan kosong dan tidak ada laporan korban jiwa akibat kejadian. "Hanya, kanopi yang rusak. Dan tidak ada pasien saat itu," terangnya.

Lanjutnya, meski saat kondisinya saat tidak memiliki kanopi. Namun, pelayanan tidak terganggu. "Bisa (digunakan) kalau ada pasien yang masuk. Karena, itu hanya kanopinya (copot)," jelasnya. 

Tambahnya, saat ini pihaknya sesegera mungkin melakukan perbaikan. Sebab, meski tidak mengganggu pelayanan, namun tetap membuat mata tidak nyaman memandangnya. "Kemarin sudah saya perintahkan untuk memperbaiki. Tapi, untuk selesainya saya belum meninjau kembali. Karena saat ini saya sedang di jalan," tutupnya. (Ef)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre