Breaking News

Jembatan UPT 2 Desa Sungai Rambutan Putus, Ekonomi Warga Terancam Lumpuh


SUNGAI RAMBUTAN  OGAN ILIR -  Jembatan  Desa Sungai Rambutan tepatnya di UPT 2 dusun 4,  Kecamatan  Indralaya Utara, Kabupaten Ogan Ilir, Provinsi Sumatera Selatan putus tak bisa dilalui, Sabtu (24/4/2021). 

Dari informasi , kejadian ini bermula akibat sebuah truk tronton bernopol BH 18178 HL  bermuatan Exsapator melintas  sarat dengan muatan .


Hal ini membuat warga kesal atas kejadian tersebut karena jembatan tersebut satu satunya obyek vital jalan utama untuk mengeluarkan hasil bumi para petani di UPT 2.

" Kami tidak tahu secara detail kejadian tersebut,  namun diperkirakan kejadian  sekitar pukul 2 .00 wib dini hari ," kata Sarmadi salah satu warga desa yang berdomisili di UPT 2.

Lebih lanjut Sarmadi juga mengatakan, Ia menyayangkan atas terjadinya putus nya jembatan  tersebut , mengingat di dusun UPT 2  di huni sebanyak 300 KK yang  akan mengalami kelumpuhan ekonomi apabila jembatan tidak segera di bangun kembali.

" Pemilik alat harus bertanggung jawab  segera mungkin dan kami berharap  pemerintah desa juga harus secepatnya mengambil tindakan sehingga warga UPT 2  dapat beraktifitas seperti biasanya," ungkapnya.

Sementara Wully  A  Yani selaku Kepala desa Sungai Rambutan saat di konfirmasi melalui telefon selulernya mengungkapkan,  Kami   tidak tau melintasnya truk tronton tersebut karena tidak ada koordinasi dengan perintah desa,  dan kami masih menyelidiki pemilik truk tronton  yang mengakibatkan jembatan Penghubung jalan dusun UPT 2 putus ini dan Kami akan mengundang pemilik kendaraan untuk bertanggung jawab memperbaiki jembatan tersebut.

" Kami tadi  sudah berkoordinasi dengan Kapolsek, Babinsa dan Dinas Transmigrasi serta Camat Indralaya.untuk   datang ke  TKP ," ungkapnya Willy pada awak media (24/4).

Willy berharap kepada pemerintah kabupaten untuk memberikan Sulusi dan secepatnya dapat membangun jembatan alternatif  mengingat di bulan suci Ramadhan ini  warga akan tersendat  masalah ekonomi," harapnya.(Dr)

Editor posting :Darmanto

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre