Breaking News

JAMAAH WAJIB MEMATUHI PROTOKOL KESEHATAN COVID-19


Solok Kota, Figurnews.com

Pelaksanaan sholat tarwih memasuki malam ketujuh di Kota Solok semua Masjid dan mushala di padati para jemaah tak kecuali Masjid Agung Almuchsinin yang sanggup menampung ribuan jemaah nampak penuh.

Hal itu terlihat pelaksanaan sholat tarwih Minggu malam (18/04/21) dengan penceramah  buya Drs.H. Bukhari Ismiraj dari Padang mulai sholat Isya sampai Tarwih dan Witir jemaah penuh baik kaum bapak dan ibuk.

"Tapi bagi jemaah wajib mematuhi protokol kesehatan Covid 19, dengan memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan," ujar Yusrizal salah satu Pengurus kepada figur  Minggu malam.

Disamping itu lanjutnya untuk pelaksanaan sholat cukup penceramah 15 menit dengan Imam ayat yang menyesuaikan, jadi pelaksanaan sholat tidak begitu lama hal itu sudah dimaklumi para jemaah. "Bahkan sampai malam ketujuh sudah terkumpul infak sekitat Rp 26 juta," tukuk Yusrizal.

Sementara Bukhari Ismiraj dalam ceramahnya mengajak jemaah untuk mensyukuri kehidupan ini karena telah diberi kesehatan. Bersyukur diatas nikmat yang diberikan Allah, karena banyak sekali nikmat Allah yang tidak bisa dihitung diberikan kepada umatnya.

Terutana nikmat hidup yang sehat, ini yang paling berharga, karena kalau sudah sakit semua nikmat hilang, Nikmat hidup yang sehat sangat berharga, kesehatan sangat mahal harganya, satu saja dicabut nikmat kesehatan akan terasa sekali.

"Makanya selagi sehat manfaatkan untuk beramal dan bersyukur kepadaNya," Tambah Bukhari lagi.*(Ayu)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre